Beknale Ie Mata Gaza, Lagu Subur Dani untuk Solidaritas Palestina

Beknale ie mata gaza

Banda Aceh – Musisi Aceh, Subur Dani merilis lagu berjudul “Beknale Ie Mata Gaza,” yang berarti “Jangan Ada Lagi Derai Air Mata di Palestina.”

Lagu ini disajikan sebagai bentuk solidaritas dan perhatian mendalam terhadap konflik yang sedang berkecamuk di Palestina. Lagu berhasa Aceh itu dirilis di kanal Youtube Subur Dani Official.

Ia mengatakan, karyanya ini adalah ekspresi kepedulian dan doa atas kondisi sulit yang tengah dihadapi oleh masyarakat Palestina. Diharapkan lagu ini menjadi doa sebagai bentuk dukungan moral.

Baca Juga:   5 Puisi Cinta Romantis yang Akan Membuat Hati Anda Klepek-klepek

“Saat ini, kita mungkin tidak bisa berbuat banyak secara fisik, namun, sebagai umat Muslim, kita memiliki kekuatan doa. Lagu ini merupakan upaya saya untuk menyampaikan solidaritas dan perhatian kita kepada saudara-saudara kita di Palestina. Semoga lagu ini menjadi doa bagi kedamaian dan keadilan di sana,” ujar Subur Dani.

Subur juga memberikan apresiasi kepada pemerintah Indonesia yang telah memberikan dukungan moral terhadap Palestina.

“Tentu saja, kita juga perlu mengapresiasi dukungan moril yang diberikan oleh pemerintah kita. Setiap bentuk dukungan, baik dari masyarakat maupun pemerintah, sangat berarti dalam situasi seperti ini,” tambahnya.

Baca Juga:   Putri Laura Wakili Aceh di Ajang Miss Teenager Indonesia 2023

Dalam karya ini, Subur Dani berduet dengan gitaris Tangke, Joel. Lagu tersebut diaransemen oleh keduanya dan diproduksi oleh Artaframe.

Lagu ‘Beknale Ie Mata Gaza’ sendiri diadopsi dari lagu “Beknale” yang dipopulerkan oleh grup musik Subur Dani, Tangke.

Ia berharap, karyanya ini dapat menginspirasi dan mengajak lebih banyak orang untuk bersama-sama berdoa dan memberikan perhatian terhadap konflik yang sedang berlangsung di Palestina.

Baca Juga:   Cara Menulis Puisi yang Baik dan Benar

“Mari sama-sama berdoa semoga konflik di sana segera berakhir,” pungkas Subur Dani.