8 Ciri-Ciri Pasangan Selingkuh yang Perlu Diperhatikan

Pasangan selingkuh
Ilustrasi selingkuh (foto: GoSee)

Banda Aceh – Setiap pasangan menginginkan hubungannya langgeng dan awet. Namun tak jarang hubungan kandas akibat perselingkuhan.

Dirangkum selagi.id, pasangan selingkuh merupakan masalah yang sering terjadi dalam hubungan percintaan. Hal ini bisa terjadi karena banyak faktor, seperti kurangnya komunikasi, kebosanan, atau ketidakpuasan dalam hubungan.

Namun, bagaimana cara mengetahui bahwa pasangan sedang selingkuh? Berikut adalah beberapa ciri-ciri pasangan selingkuh yang perlu diperhatikan.

Baca juga: Tentang Desa Kain Golong, Kampung Moderasi di Aceh Singkil

1. Menjaga jarak
Pasangan yang selingkuh cenderung menjaga jarak dengan pasangannya. Mereka mungkin lebih jarang bertemu atau berbicara, dan seringkali membatasi waktu mereka bersama. Jika pasangan Anda tiba-tiba tidak lagi tertarik untuk menghabiskan waktu bersama, mungkin ada sesuatu yang terjadi.

2. Berubah perilaku
Jika pasangan Anda tiba-tiba berubah perilaku, seperti menjadi lebih dingin atau lebih jauh, ini bisa menjadi tanda bahwa ada sesuatu yang terjadi. Mereka mungkin terlihat lebih tertutup atau lebih sering marah-marah. Perubahan ini bisa terjadi karena mereka merasa bersalah atau tidak nyaman dengan apa yang mereka lakukan.

Baca Juga:   Pj Gubernur Hadiri Pembukaan Bhayangkara Fest 2023 Polda Aceh

3. Lebih banyak bepergian
Pasangan yang selingkuh mungkin lebih sering bepergian atau keluar dari kota. Mereka mungkin mengatakan bahwa mereka pergi untuk urusan bisnis atau untuk mengunjungi keluarga, tetapi sebenarnya mereka sedang bertemu dengan orang lain. Jika pasangan Anda tiba-tiba lebih sering bepergian dari biasanya, ini bisa menjadi tanda bahwa ada sesuatu yang terjadi.

4. Mengubah pola komunikasi
Pasangan yang selingkuh mungkin mengubah pola komunikasi mereka dengan pasangan resmi mereka. Mereka mungkin lebih sering mengabaikan panggilan atau pesan teks, atau mungkin lebih lambat dalam memberikan respons. Mereka juga mungkin lebih sering menggunakan telepon seluler atau media sosial daripada berbicara langsung.

Baca juga: Masjid Giok, Destinasi Wisata Religi di Bumi Rameune

5. Lebih banyak berdandan
Pasangan yang selingkuh mungkin lebih banyak berdandan atau merawat diri mereka sendiri. Mereka mungkin lebih sering pergi ke salon atau gym, atau membeli pakaian dan aksesoris baru. Meskipun ini bisa saja menjadi tanda bahwa mereka ingin meningkatkan penampilan mereka, tetapi bisa juga menjadi tanda bahwa mereka mencoba menarik perhatian orang lain.

Baca Juga:   Rawa Singkil Aceh Kehilangan 1.324 Ha Tutupan Hutan, Ini Dampaknya

6. Menjaga privasi
Pasangan yang selingkuh cenderung lebih menjaga privasi mereka. Mereka mungkin sering mengunci ponsel mereka atau menghapus riwayat panggilan dan pesan teks. Mereka juga mungkin tidak ingin berbicara tentang kehidupan pribadi mereka, atau tidak ingin memperkenalkan pasangan resmi mereka kepada teman-teman atau keluarga.

7. Lebih sering terlambat
Pasangan yang selingkuh mungkin lebih sering terlambat atau membatalkan janji. Mereka mungkin mengatakan bahwa mereka terjebak dalam lalu lintas atau ada urusan mendadak yang harus diurus. Namun, jika pasangan Anda terus-menerus terlambat atau membatalkan janji, ini bisa menjadi tanda bahwa ada sesuatu yang terjadi.

8. Menjaga jarak fisik
Pasangan yang selingkuh mungkin menghindari kontak fisik dengan pasangan resmi mereka. Mereka mungkin tidak ingin berpegangan tangan atau mencium, atau mungkin terlihat tidak nyaman ketika pasangan mencoba memeluk atau mencium mereka. Hal ini bisa menjadi tanda bahwa mereka merasa bersalah atau tidak nyaman dengan situasi mereka.

Baca Juga:   Cara Mudah dan Tepat untuk Menemukan Jodoh

Itulah beberapa ciri-ciri pasangan selingkuh yang perlu diperhatikan. Namun, perlu diingat bahwa tidak semua tanda ini harus diartikan sebagai tanda bahwa pasangan sedang selingkuh.

Ada banyak faktor lain yang bisa mempengaruhi perilaku seseorang. Oleh karena itu, penting untuk tetap berkomunikasi dengan pasangan Anda dan membangun kepercayaan dalam hubungan Anda.