Ratusan Atlet Karate Bertarung Rebut Trofi Kapolresta Banda Aceh

Karate Gabdika Kota Banda Aceh trofi Kapolresta
Foto Polresta Banda Aceh

Banda Aceh – Sebanyak 400 peserta mengikuti kejuaraan Karate Gabdika Kota Banda Aceh trofi Kapolresta. Kejuaraan itu diselenggarakan dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke-95.

Pembukaan kejuaraan karate Gabdika Kota Banda Aceh trofi Kapolrestat itu dilakukan di Gedung Olahraga Gampong Lambung, Kecamatan Meuraxa, Sabtu (28/10/2023).

Turut dalam pembukaan kejuaran tersebut, Ketua Umum Pengprov Gabdika Aceh, Kombes Pol H Iskandar ZA, Sekda Kota Banda Aceh, Wahyudi, Perwakilan Kodim 0101/KBA, Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar dan unsur Forkopimda lainnya.

Ketua Pelaksana M Dil Mukamil mengatakan pertandingan yang terbuka untuk umum itu dilaksanakan sejak 28-29 Oktober 2023. Kelas yang dipertandingkan dimulai dari usia 6 sampai dengan 21 tahun yaitu usia dini, para pemula, kadet Junior dan Under 21.

Baca Juga:   Persiraja Pecat Pelatih! 

“Kejuaraan hari ini memperebutkan hadiah total Rp 14 juta, kemudian akan memperebutkan trofi bergilir Kapolresta Kota Banda Aceh,” katanya.

Adapun peserta kejuaraan ini, antara lain mewakili atas nama Perguruan Karate yang ada di Aceh diantaranya Gabdika, ASKI, Budokai, BKC, Goju Ass, Gojukai, Inkado, Inkanas, Inkai, KKI, Lemkari dan Wadokai, pungkasnya.

Sementara itu, Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli mengatakan, momentum tersebut diharapkan akan mampu membangkitkan rasa persatuan dan kesatuan, dalam rangka mengikuti dan mengisi kemerdekaan.

Baca Juga:   Siap-siap! Persiraja Akan Perkenalkan Pemain Asing

Dia mengatakan, para peserta saat bertanding nanti diharapkan tetap menerapkan nilai-nilai kejujuran dan sportifitas. Menurutnya, hal tersebut sangat penting untuk selalu dipegang.

“Medali emas tidak benar-benar terbuat dari emas, mereka terbuat dari keringat dan pengorbanan. Kejuaraan ini adalah proses untuk adik-adik, terutama para peserta yang nantinya akan mengisi kemerdekaan 10, 20 dan 30 tahun kemudian,” pungkasnya.

Ketua Umum Pengprov Gabdika Aceh, Kombes Pol H Iskandar mengatakan, melalui kejuaran karateka prestasi, para orang tua dapat terus mendukung prestasi yang dimiliki oleh anaknya.

Baca Juga:   28 Tim Lhokseumawe Rebut Piala Basket Danrem Cup 2023

“Mari tunjukkan prestasi anda, tunjukkan pada hari ini bawa anda lebih baik daripada kami semua. Ayo tunjukkan disini prestasinya, inilah lapangan untuk membuktikan bahwa mereka mampu,” pungkasnya.