Kodam IM Pastikan Akun Tiktok @teukuaditya5 Bukan Milik Serda Aditya

Tiktok Serda Teuku Aditya

Banda Aceh – Kodam Iskandar Muda (IM) telah melakukan investigasi terhadap akun Tiktok @teukuaditya5 yang memuat video dengan backsound lagu “sory ye” dan menggunakan foto Serda Teuku Aditya Maulida Putra dari Satuan Yonkav 11/MSC Kodam IM.

Setelah dilakukan penelusuran, Kapendam IM Kolonel Inf Irhamni Zainal mengungkapkan bahwa akun tersebut adalah palsu dan bukan akun milik Serda Aditya.

Menurut Irhamni, video dalam akun Tiktok tersebut menimbulkan persepsi adanya dukungan terhadap salah satu paslon Pilpres dan menimbulkan persepsi TNI tidak netral. Oleh karena itu, Pangdam Iskandar Muda telah memerintahkan seluruh prajurit dan PNS Kodam IM untuk memegang teguh netralitas TNI pada Pemilu 2024.

Baca Juga:   Pemuda Abdya Dukung Safaruddin ke DPRA, Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

“Kami sudah melakukan investigasi dan penelusuran terhadap akun Tiktok @teukuaditya5 tersebut. Hasilnya, kami dapat memastikan bahwa akun tersebut adalah palsu dan bukan milik Serda Teuku Aditya Maulida Putra,” ujar Irhamni dalam press release yang diterima pada Sabtu (20/1/2024).

Irhamni juga menjelaskan bahwa langkah-langkah telah dilakukan untuk memastikan netralitas TNI pada Pemilu 2024. Seluruh prajurit dan PNS Kodam IM telah diberikan buku saku Netralitas TNI dan arahan melalui surat edaran resmi.

Baca Juga:   Pembunuh Pedagang Ayam di Pidie Ditangkap

“Sudah kami sampaikan kepada seluruh prajurit dan PNS Kodam IM untuk memegang teguh netralitas TNI pada Pemilu 2024. Kami juga telah membagikan buku saku netralitas TNI dan memberikan arahan melalui surat edaran resmi,” jelas Irhamni.

Kolonel Inf Irhamni juga menegaskan bahwa TNI sebagai institusi negara harus tetap netral dalam setiap tahapan Pemilu.

“TNI sebagai institusi negara harus menjaga netralitasnya dalam setiap tahapan Pemilu. Kami akan terus mengawasi dan memastikan seluruh prajurit dan PNS Kodam IM mematuhi aturan netralitas TNI,” tutupnya.