Ini Tema dan Panelis Debat Perdana Paslon Walkot Banda Aceh 30 Oktober 

Ketua KIP Banda Aceh Yusri Razali
Ketua KIP Banda Aceh Yusri Razali

Banda Aceh – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Banda Aceh menggelar debat publik pertama pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Banda Aceh pada 30 Oktober 2024.

“Debat Publik Paslon Walikota dan Wakil Walikota Banda Aceh, rencana kita laksanakan pada Rabu, 30 Oktober 2024,” kata Ketua KIP Kota Banda Aceh Yusri Razali di Kantor KIP Kota Banda Aceh, Kamis (17/10/2024).

Adapun lima Panelis yang terlibat dalam debat kali ini yaitu, Prof. Dr. Syahrizal Abbas, MA (Universitas Islam Negeri Ar-Raniry), Prof. Asnawi Abdullah, SKM, MSc.HPPF, DLSHTM, PhD. (Universitas Muhammadiyah Aceh), Dr. Abdul Mujahid Hamdan, M.Sc (Universitas Islam Negeri Ar-Raniry), Dr. Teuku Ahmad Yani, M.Hum (Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala) dan Prof. Dr. Phil. Saiful Akmal, M.A (Universitas Islam Negeri Ar-Raniry).

Baca Juga:   Gempa Berkekuatan M 5,8 Guncang Banda Aceh

“Panelis debat telah kita tetapkan sesuai Surat Keputusan KIP Kota Banda Aceh, ada lima orang yang berasal dari kalangan akademisi,” jelas Yusri.

Tema debat pertama yaitu Syariat Islam dan Pemerintahan yang Bersih dan Adil dalam melayani, dan menjamin hak Warga Kota Banda Aceh. Adapun subtemanya adalah Syariat Islam dan Kerukunan Umat Beragama; Pendidikan, SDM dan Budaya; Tata Kelola Pemerintahan dan Penegakan Hukum; Kesehatan Masyarakat dan Layanan Publik yang Inklusi; Lingkungan Hidup, Kebencanaan dan Teknologi Informasi.

Baca Juga:   Dengar Masukan Masyarakat, Kapolsek Sakti Gelar Jumat Curhat

“Debat Publik nantinya disiarkan di Televisi Nasional dan Lokal, sehingga seluruh masyarakat Kota Banda Aceh bisa menyaksikan secara live streaming dari Televisi tersebut,” kata Yusri.

“Pelaksanaan debat kita lakukan sangat trasparan dan profesional, sehingga kita berlaku adil pada setiap pasagan calon,” tutup Yusri.