Anggota DPR RI Minta Pembangunan Kampus Unimal Selesai Tepat Waktu

Kunjungan ke kampus Unimal
Foto: istimewa

Lhokseumawe – Anggota Komisi VI DPR-RI Muslim meninjau pembangunan gedung kampus Universitas Malikussaleh yang dibiayai Asia Development Bank (ADB) yang dikerjakan PT. Hutama Karya dan Nindya Karya di Universitas Malikussaleh, Kampus Bukit Indah, Muara Satu, Kota Lhokseumawe.

Dalam kunjungannya, Muslim dan rombongan melihat langsung progres pembangunan gedung Perpustakaan dan Pusat kegiatan mahasiswa, Gedung Kuliah, Laboraturium, Pusat Administrasi dan Auditorium yang dikerjakan oleh dua BUMN ini.

Baca Juga:   Banjir Rendam 12 Desa di Aceh Singkil Mulai Surut

Baca juga: USK Terus Kembangkan Kecerdasan Buatan

“Gedung-gedung kampus ini harus segera digunakan untuk berbagai proses belajar oleh mahasiswa, karena itu mudah-mudahan bisa tepat waktu dan kualitasnya tetap harus di jaga” kata Muslim.

Selain itu, Muslim juga menyampaikan agar pemberdayaan pelaku usaha lokal, pekerja lokal harus terus dilakukan. “Di samping itu, pembayarannya juga harus dilakukan tepat waktu,” jelas Muslim.

Baca Juga:   Kemenag Aceh Besar Bikin Terobosan Sistem Informasi Layanan Digital

Kontraktor pembangunan kampus itu berkomitmen untuk menyelesaikan pekerjaan tepat waktu. Selain itu pihak perusahaan menyebutkan dalam pelaksanaan proyek sudah melibatkan tenaga lokal termasuk sarjana teknik.

“InsyaAllah pembangunan gedung-gedung ini akan kami kejar dan selesaikan tepat waktu,” kata Anggi Bayu, Project Manager HaKA.

Dalam kunjungan ini ikut hadir Wakil Rektor I Universitas malikussalah Dr.Azhari, PPK Proyek Mukhlis, Tenaga Ahli DPR RI Firdaus Noezula dan tim pelaksana kedua proyek gedung di Universitas Malikussaleh.