Hadiri Muswil Aceh Selatan, Ini Pesan Ketua RAPI Aceh

Foto: dok istimewa

Tapak Tuan – Ketua Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Daerah 01 Aceh, Rahmat Thalib/JZ01BIR beserta sejumlah pengurus menghadiri Musyawarah Wilayah (Muswil) 6 RAPI ZZW 01 15 Aceh Selatan yang berlangsung di Gedung Pertemuan Kecamatan Kluet Utara, Kota Fajar, Sabtu (22/7/2023).

Dalam sambutannya, Ketua Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Daerah 01 Aceh, H. Rahmat Thalib/JZ01BIR mengharapkan agar pasca pandemi covid-19, organisasi RAPI dapat berjalan dengan baik sebab kondisi dunia sudah kembali membaik (normal).

Dikatakannya, Pengurus Daerah sudah menyiapkan beberapa kegiatan termasuk jambore RAPI yang akan dilaksanakan dalam tahun ini. Rahmat minta dukungan dari pengurus wilayah-wilayah termasuk pengurus RAPI ZZW 01 15 Aceh Selatan.

Baca Juga:   Begini Proses Terjadinya Gerhana Bulan Parsial

Rahmat juga mengajak segenap anggota RAPI untuk terus kompak dan membangun kebersamaan pasca terbentuknya kepengurusan baru.

Rahmat juga mengajak anggota RAPI untuk mendukung setiap kegiatan pemerintah setempat. Dia juga mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan atas dukungan yang diberikan selama ini. Rahmat menambakan relawan RAPI selalu hadir di garda terdepan khususnya saat bencana.

Kegiatan ini dibuka Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran yang diwakili Asisten I Setdakab Aceh Selatan Kamrsyah S.Sos, MM. Dalam sambutannya bupati mengatakan bahwa keberadaan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) merupakan bagian terpenting di tengah-tengah masyarakat.

Baca Juga:   LADK Penerimaan Rp 20 Juta-Pengeluaran Rp 150 Juta, ini Penjelasan PSI Aceh 

“Peran rapi melalui keikutsertaan dan keterlibatan dalam menyampaikan berbagai informasi merupakan bentuk nyata atas keberadaan organisasi ini,” kata Bupati.

Dikatakannya, selama ini RAPI telah menjadi mitra masyarakat dan pemerintah melalui komunikasinya dengan memberikan berbagai informasi.

“Oleh karenanya melalui pelaksanaan musyawarah wilayah pada hari ini kiranya organisasi RAPI dapat semakin solid dan terus menjadi media informasi bagi masyarakat luas khususnya di Kabupaten Aceh Selatan,” punkas Bupati dalam sambutannya yang dibacakan Asisten I Setdakab Aceh Selatan Kamrsyah S.Sos, MM.

Kegiatan ini turut dihadiri sejumlah unsur forkopimda Kabupaten Aceh Selatan, Sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemkab Aceh Selatan, Ketua dan perwakilan pengurus RAPI dari sejumlah wilayah Kabupaten/Kota, Ketua Forum Keuchik Kecamatan Kluet Utara dan para tamu undangan lainnya.