Mawardi Ali Sebut Dukungan PAN untuk Prabowo Harapan Rakyat Aceh

PAN dukung Prabowo
Foto: istimewa

Banda Aceh – Ketua DPW PAN Provinsi Aceh Mawardi Ali menyebutkan PAN telah memantapkan arah koalisi menuju Pilpres 2024 nanti. Keputusan Ketum DPP Zulkifli Hasan mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden disebut merupakan harapan rakyat khususnya rakyat Aceh.

“Keputusan DPP PAN sangat tepat, dan rakyat Aceh sangat mengharapkan itu, tentu kita DPW PAN hingga DPR akan tegak lurus,” kata Mawardi, Senin (14/8/2023).

Baca juga: Warga Aceh Besar Bisa Beli LPG 3 Kg Rp 18 Ribu di Tanggal ini, Catat Lokasinya

Baca Juga:   Babinsa di Bener Meriah Meninggal Kecelakaan

Mawardi juga mengatakan PAN memiliki sejarah kerja sama dengan Prabowo di masa lalu saat berkoalisi pada Pilpres 2014 dan 2019. Rekam jejak itulah yang kini ingin dilanjutkan kembali oleh PAN.

“Kita ingin melanjutkan perjuangan yang telah dimulai bersama dengan Prabowo di Pilpres 2014 dan 2019 sebelumnya,” katanya.

Ia juga mengatakan dukungan PAN terhadap Prabowo diberikan sepenuhnya kepada Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, setelah mandat itu diberikan oleh DPW dan DPD PAN se-Indonesia untuk memutuskan sikap dan pilihan partai dalam Pilpres 2024.

Baca Juga:   Polisi Amankan 11 Remaja Terlibat Balap Liar di Banda Aceh

“DPW dan DPD PAN se-Indonesia telah memberi mandat kepada Zulkifli Hasan sebagai Ketua Umum PAN untuk menentukan sikap dan arah partai dalam Pilpres 2024,” terangnya.

Baca juga: Kakankemenag Aceh Singkil Ingatkan Masjid Tak Dijadikan Tempat Kampanye

Dia pun menambahkan alasan PAN kembali menjagokan Prabowo di Pilpres 2024 berdasarkan hasil survei. Mawardi Ali mengatakan elektabilitas Prabowo lebih tinggi dari dua capres lainnya, yakni Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.

Baca Juga:   Siswi SMAN 1 Takengon Sabet Medali Emas di Korsel, ini Sosoknya

“Hampir semua lembaga survei menempatkan Prabowo Subianto dengan elektabilitas tertinggi dibanding dua capres lainnya,” ungkap Mantan Bupati Aceh Besar tersebut.