Bayi Perempuan Dibuang di Masjid Bener Meriah

Bayi perempuan dibuang

Bener Meriah – Seorang bayi perempuan diduga dibuang di sekiyar Masjid Al-Falah, Kampung Puja Mulya, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah. Bayi itu saat ini sudah mendapatkan perawatan di Puskesmas setempat.

Kapolres Bener Meriah AKBP Nanang Indra Bakti menjenguk bayi perempuan diduga dibuang itu bersama sejumlah pejabat dan menyerahkan perlengkapannya. Bayi itu ditemukan warga pagi sekitar pukul 06.30 WIB.

“Tadi saat saya dengar kabar, saya langsung minta anggota untuk segera melakukan evakuasi bayi tersebut dan memberikan pertolongan medis,” kata Nanang, Jumat (19/1/2024).

Baca Juga:   Rajut Ukhuwah di Idul Fitri, Kankemenag Aceh Besar Gelar Open House

Selain memastikan kondisi kesehatan bayi perempuan dengan panjang 42 cm dan berat badan 3,3 Kg, Kapolres memberikan perlengkapan bayi sebagai wujud kepedulian.

Nanang menegaskan komitmennya untuk segera melakukan penyelidikan lebih lanjut guna mengidentifikasi orang tua yang diduga membuang bayi tersebut. Dalam proses ini, pihaknya menggunakan bukti rekaman CCTV yang telah diamankan bersama keterangan dari saksi-saksi.

Baca Juga:   Dinkes Bener Meriah Bahas Penilaian Risiko Kesehatan Lingkungan

“Kasus penemuan bayi ini masih dalam proses penyelidikan Satreskrim Polres Bener Meriah,” tambah AKBP Nanang.

Nanang mengimbau masyarakat agar aktif melaporkan petunjuk dan informasi kepada Satreskrim Polres Bener Meriah atau Babinkamtibmas di desa setempat.

“Jika mencurigai di lingkungannya terdapat wanita yang hamil kemudian terjadi perubahan fisik, hendaknya menyampaikan pada kami,” katanya.