Truk Masuk Jurang di Bener Meriah, Sopir Tewas

Truk jatuh ke Enang-enang
Foto: dok Polres Bener Meriah

Redelong – Truk berpelat BL 8772 AL masuk ke jurang di jalan lintas Bireun-Takengon Kampung Alur Cincin, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah Senin (28/8). Akibatnya, sopir mobil tersebut meninggal dunia.

Kasi Humas Polres Bener Meriah Ipda Eriadi menjelaskan, kejadian tunggal tersebut terjadi akibat rem blong sehingga mobil Mitsubishi Puso terjatuh ke jurang. Saat kejadian, truk pengangkut air mineral itu melaju dari arah Bireuen menuju Takengon.

Baca Juga:   Tabrakan Avanza dengan Truk di Bener Meriah, 5 Orang Tewas

“Sesampainya di turunan pertama tikungan pertama Enang-Enang mobil tersebut lepas kendali dan jatuh ke jurang yang kedalamannya lebih kurang 100 meter,” kata Eriadi kepada wartawan.

Baca juga: Polantas Cari Solusi Turunkan Angka Kecelakaan di Aceh

Saat kejadian, penumpang mobil Azami (18) melompat ke luar. Sementara sopir Muhammad Zamzami (29) tidak sempat keluar dan terjepit dalam truk.

Baca Juga:   Cegah Pencurian Ide, Kemenkumham Aceh Edukasi Pencegahan Pelanggaran Kekayaan Intelektual

“Kecelakaan tunggal tersebut mengakibatkan satu orang meninggal dunia yaitu sopir dan satu lainnya luka berat yakni Azami,” ujarnya.

“Untuk saat ini, kecelakaan lalu lintas tunggal tersebut telah ditangani oleh pihak Unit Laka Sat Lantas Polres Bener Meriah, dan Korban telah dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Blang Rakal,” lanjut Eriadi.

Baca juga: Hati-hati! 116 Orang di Aceh Tewas Akibat Kecelakaan Selama 2 Bulan