Fadhli Jabat Kakankemenag Kota Langsa

Fadhli Kakankemenag Langsa

Banda Aceh – Kepala Kantor Wilayah Kemenag Aceh Azhari melantik Fadli sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Langsa. Fadhli sebelumnya menjabat Kakankemenag Aceh Tamiang.

Pelantikan Fadhli berlangsung di Aula Kanwil Kemenag Aceh, Selasa (7/11/2023). Mantan Kakankemenag Pidie itu dilantik bersama bersama pejabat eselon III di lingkungan Kemenag Aceh yang berlangsung di Aula Kanwil Kemenag Aceh di Banda Aceh.

Fadhli menjabat Kakankemenag Kota Langsa untuk mengisi kekosongan pimpinan di tempat tersebut. Sementara jabatan Kakankemenag Aceh Tamiang yang ditinggalkan Fadli akan diisi Anwar Fadli.

Baca Juga:   Munawar, Penyuluh di Aceh Masuk Nominasi Penyuluh Agama Islam Award

“Kami telah diamanahkan untuk menahkodai Kankemenag Langsa oleh pimpinan, mohon doa semoga bisa mengemban amanah ini,” ujar Fadhli, Rabu (8/11/2023).

Ia mengajak seluruh ASN Kemenag Langsa untuk bersama-sama meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Fadhli sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Kakankemenag Pidie. Segudang pengalaman dan prestasi yang telah ditorehkan Fadhli ditempat ia memimpin sebelumnya diharapkan juga mampu membawa perubahan lebih baik di Kemenag Langsa.

Baca Juga:   Begini Proses Terjadinya Gerhana Bulan Parsial

Sementara itu, Kanwil Kemenag Aceh Azhari dalam sambutannya mengatakan, pergantian, promosi, dan rotasi adalah siklus kehidupan, juga di pemerintahan.

“Ini hal yang biasa dalam organisasi, selain karena kebutuhan juga untuk penyegaran institusi. Jadi, pelantikan para pejabat awal bulan ini juga murni kebutuhan lembaga,” kata Azhari.

Pada kesempatan itu Azhari juga menyampaikan beberapa arahan Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qaumas.

“Selamat menjalankan tugas dan terus berkarya. Kesuksesan terletak pada pengabdian dan keteladanan,” ujarnya mengutip menteri agama.

Baca Juga:   IPARI Bener Meriah Dikukuhkan, Samsul Bahri Jabat Ketua

Ia berharap kepada pimpinan yang baru dilantik bisa menjalin kemitraan kian baik dengan jajaran di internal lembaga dan mitra kerja di luarnya.