Saifuddin ‘Yahwa’ Jabat Kakankemenag Aceh Besar

Saifuddin
Foto: istimewa

Banda Aceh – Kepala Kantor Wilayah Kemenag Aceh Azhari melantik Saifuddin sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar. Pria akrab disapa Yahwa sebelumnya menjabat Kakankemenag Aceh Singkil.

Pelantikan Saifuddin sebagai Kakankemenag Aceh Besar berlangsung di Aula Kanwil Kemenag Aceh di Banda Aceh, Selasa (7/11/2023). Pelantikannya bersamaan dengan pelantikan Pejabat Eselon III di lingkungan Kemenag Aceh.

Saifuddin dilantik menggantikan Salman yang ditunjuk sebagai Kakankemenag Banda Aceh.

Saifuddin sebelumnya menjabat Kakankemenag Kabupaten Aceh Singkil. Di daerah berjuluk Negeri Syeh Hamzah Fansuri tersebut, Yahwa telah menorehkan sejumlah prestasi seperti yang teranyar ada penghargaan dari KPPN Aceh Singkil kategori penyelesaian rekonsiliasi dan to do list semester I tahun 2023.

Baca Juga:   Truk Trado Kecelakaan di Aceh Singkil, 3 Orang Tewas 

Selama tiga tahun bertugas di Aceh Singkil Saifuddin juga memperbaiki tata kelola birokrasi di Kemenag Aceh Singkil seperti pelayanan di Kemenag dan percepatan pelayanan di satuan kerja di bawah jajaran Kemenag Aceh Singkil.

Di bidang pembangunan, Yahwa juga memiliki sejumlah terobosan di antaranya, pembebasan tanah untuk pembangunan KUA PBB yang bersumber dari sumbangan ASN Kemenag, tanah untuk KUA Singkil dan Singkil Utara yang diusulkan dari SBSN, pembangunan Kantor KUA Singkohor dan KUA Kuala Baru bersumber dari SBSN, tanah untuk madrasah merupakan hibah Pemkab, tanah KUA Singkohor dan Kuta Baharu merupakan hibah masyarakat.

Baca Juga:   11 Karya Budaya Aceh Ditetapkan Sebagai WBTb Indonesia, Ini Daftarnya!

Salah seorang ASN Kemenag Aceh Singkil, Sulaiman menyampaikan, di masa kepemimpinan Saifuddin banyak prestasi yang ditorehkan Kemenag Aceh Singkil.

“Terima kasih telah menoreh berbagai prestasi, merubah paradigma dan semangat membangun Kemenag Aceh Singkil yang luar biasa,” ujar Sulaiman.

Seperti diketahui, sebelum menjabat Kakankemenag Singkil Saifuddin juga pernah menjabat sebagai Kabag TU Kanwil Kemenag Aceh.