Selamat! Kemenag Aceh Singkil 4 Tahun Berturut-turut Raih Penghargaan dari KPPN

Kakankemenag Aceh Singkil terima penghargaan
Kakankemenag Aceh Singkil terima penghargaan dari KPPN (istimewa).

Aceh Singkil – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Aceh Singkil kembali meraih penghargaan terbaik dalam penyelesaian rekonsiliasi dan to do list Semester I Tahun 2023. Penghargaan itu bukti kekompakan ASN di kantor tersebut.

Kepala Kankemenag Aceh Singkil Saifuddin menerima penghargaan tersebut dari Kementerian Keuangan melalui Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPB) Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tapaktuan. Penghargaan diserahkan pada kegiatan Appreciation Day dan Cashless Society yang digelar di Aula KPPN Tapaktuan, Rabu (30/8/2023).

Sejak dipimpin Saifuddin, Kemenag Aceh Singkil telah beberapa kali menerima penghargaan dari KPPN mulai tahun 2020. Saat itu, Kemenag Singkil menerima penghargaan sebagai Satker terbaik II pelaksanaan rekonsiliasi laporan keuangan semester II tahun 2020.

Baca juga: 4 Pelaku Usaha Mikro di Aceh Singkil Kantongi Sertifikat Halal

Pada tahun 2021 meraih penghargaan sebagai Satker terbaik 1 dalam indikator kinerja pelaksanaan anggaran (IKPA) satker dalam kategori pagu kecil. Pada tahun 2022 penghargaan sebagai kinerja terbaik dalam mempertanggungjawabkan pengelolaan keuangan negara.

Baca Juga:   4 Pelaku Usaha Mikro di Aceh Singkil Kantongi Sertifikat Halal

Saifuddin bersyukur atas raihan prestasi tersebut. Dia menyampaikan terima kasih kepada jajaran Kemenag Aceh Singkil yang telah berjuang, bekerja keras dalam mewujudkan prestasi itu.

“Alhamdulillah kita bisa meraih prestasi ini, tentu ini prestasi luar biasa dan semua ini berkah kerja sama semua kawan kawan jajaran Kemenag Singkil.Terima kasih untuk semua Satker yang telah bekerja secara maksimal. Semoga menjadi motivasi untuk kita dalam melaksanakan tugas memberikan yang terbaik untuk lembaga,” kata Saifuddin usai menerima penghargaan.

Ia melanjutkan keberhasilan tersebut merupakan hasil gotong royong dan kekompakan ASN Kemenag ASN Kemenag Aceh Singkil. Menurutnya, kerja tim, kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas semua jajaran di lingkungan Kemenag Singkil membuahkan hasil.

Baca Juga:   Kakankemenag Aceh Besar Ingatkan ASN Tak Terlibat Politik Praktis

Baca juga: Kakankemenag Aceh Singkil Ingatkan Masjid Tak Dijadikan Tempat Kampanye

Selain itu, mantan Kabag TU Kanwil Kemenag Aceh itu juga meminta jajarannya untuk melakukan peningkatan di masa mendatang dan keberhasilan hari ini menjadi motivasi lebih baik ke depannya.

“Prestasi ini sebagai buah dari usaha kerja keras kita semua selama ini, dengan kerjasama yang baik kita bisa,” lanjutnya.

Saifuddin bersama jajaran Kemenag Aceh Singkil bertekad mewujudkan Pesan Gus Men Yaqut untuk Akselerasi Program Kemenag 2023, “Insya Allah, dengan kebersamaan, kita bisa mewujudkan pesan bapak menteri,” tambah Saifuddin.

Selain penghargaan tersebut, Saifuddin juga menyampaikan Kemenag Singkil berhasil meraih penghargaan lainnya dari KPPN Tapaktuan yakni Kategori Penataausahaan LPJ Bendahara Semeter I Tahun 2023 diraih Satker (614642) MAN Aceh Singkil Peringkat Kedua dan Kategori Penataausahaan LPJ Bendahara Semeter I Tahun 2023 diraih Satker (622550) Kankemenag Aceh Singkil Peringkat Keempat.

Baca Juga:   3 Pengungsi Rohingya Kabur dari Gedung BMA

Turut Berhadir dalam kegiatan ini Kepala MTsN 1 Aceh Singkil Abdil SPd, PPSPM Muktasim SE, Bendahara Sulaeman AR SPdI, Ketua APRI H Sabaruddin SHI MAg, Kepala KUA Kecamatan Singkil Utara H Mardi SPdI.