Atlet PB Pasha Jaya Borong 12 Medali Turnamen Bulu Tangkis di Aceh Selatan

PB Pasha Jaya

Banda Aceh – Turnamen badminton Bupati Aceh Selatan Cup Il tahun 2023 yang digelar di Gedung olah Raga PBSI Aceh Selatan Desa Pasar Kecamatan Tapaktuan, Jum’at (15/12/2023) berakhir. PB Pasha Jaya memboyong sejumlah medali dari sejumlah kelas kejuaraan.

Turnamen Badminton Bupati Aceh Selatan Cup II ini diikuti 268 pebulu tangkis dari berbagai daerah dalam Provinsi Aceh, yakni Kota Banda Aceh, Sabang, Aceh Barat, Aceh Barat Daya, Aceh Selatan, Kota Subulussalam dan Aceh Singkil dengan berbagai kelas kejuaraan.

Turnamen yang berlangsung sejak tanggal 16-21 Desember 2023, PB Teuku umar Meulaboh Aceh Barat mendominasi perolehan medali yang menduduki urutan pertama, dengan perolehan medali enam emas, dua perak, satu perunggu, sementara urutan dua diikuti PB Pasha Jaya Banda Aceh dengan perolehan 12 medali yakni tiga medali emas, empat medali perak dan lima perunggu kemudian disusul PB PUPR Aceh Barat dan PB SBC Abdya.

Baca Juga:   Menpora Puji Turnamen Smantig Pasha Badminton Tingkat SMA se-Aceh

Ketua umum PB Pasha Jaya, Nahrawi Noerdin berterima kasih kepada atlitnya Yang Telah membawa nama harum PB Pasha Jaya dan kota Banda Aceh.

“Terima Kasih anak anak kami yang telah berjuang, dan telah menguji kemampuannya setelah berlatih selama ini di Hall PB Pasha Jaya,” pujinya.

Baca Juga:   28 SMA se-Aceh Berlaga di Turnamen Smantig Pasha Badminton

Menurut Nahrawi, ada 13 atlet yang dikirim pada Turnamen Badminton Bupati Aceh Selatan Cup II, mereka merupakan atlit kebetulan ada di Banda Aceh,

“Ada sebagian atlit kita sedang mengikuti pelatihan di luar daerah, jadi yang kita kirim ini mereka yang kebetulan sedang ada di Banda Aceh,” ungkapnya.

Nahrawi berharap, dengan perolehan medali seperti ini akan termotivasi anak anak lain di banda aceh untuk gemar berolah raga, terutama bulu tangkis.

Baca Juga:   Persiraja Akan Hadapi Selangor FC di Banda Aceh, Ini Jadwalnya

“Kita siap membina anak anak yang ada di Banda Aceh untuk dilatih, dan anak anak yang sudah memiliki kemampuan lebih akan kita kirim ke PB ternama di indonesia untuk pengembangan bakat,” tutupnya.