Hiswana Migas Pastikan Stok BBM di SPBU Kembali Normal Hari ini

Stok BBM
Foto: istimewa

Banda Aceh – Ketua Hiswana Migas Aceh Nahrawi Noerdin memastikan stok BBM di SPBU kembali normal hari ini. Dia membantah terjadi kelangkaan hingga krisis bahan bakar di Aceh.

Nahrawi menyebutkan, kekosongan BBM yang terjadi dua hari lalu di beberapa SPBU disebabkan cuacanya buruk sehingga menyulitkan kapal tanker mengangkut Pertalite dan Pertamax ke Terminal BBM Krueng Raya. BBM ke Banda Aceh dan Aceh Besar akan dipasok dari wilayah Lhokseumawe.

Baca Juga:   Ziarahi Makam Teungku Syeh Tuan Dilungkeung, Iswanto Janji Akan Jadikan Cagar Budaya

Baca juga: Warga Aceh Besar Bisa Beli LPG 3 Kg Rp 18 Ribu di Tanggal ini, Catat Lokasinya

Dia mengaku telah meminta Pertamina untuk memprioritaskan pengiriman BBM ke SPBU yang mengalami kekosongan. Setelah adanya pengiriman tersebut SPBU akan beroperasi seperti biasa.

“Tindaklanjutnya adalah kita mintakan prioritas pengiriman hari Senin untuk seluruh SPBU di Banda Aceh dan akan dilakukan pengalihan supply dari depot Lhokseumawe,” kata Nahrawi, Senin (14/8).

Baca Juga:   Hiswana Migas Cium Indikasi Pungli Urus Pangkalan di Aceh

Owner Pasha Jaya Group itu memastikan persediaan BBM di SPBU akan kembali normal. Dia meminta masyarakat tidak khawatir dengan stok BBM di Aceh.

Baca juga: Viral Pria Korea Mirip Aktor Lee Jong Suk Nikahi Perempuan Aceh

“Sabtu sudah kita salurkan produk Pertalite 536KL ke seluruh SPBU Banda Aceh dan Aceh Besar di mana ini sudah 136% melebihi rata-rata harian normal yaitu 392KL/hari,” ujarnya.