Viral Pria Korea Mirip Aktor Lee Jong Suk Nikahi Perempuan Aceh

Oppa korea
Foto: dok detikcom

Banda Aceh – Pernikahan perempuan asal Aceh Barat, Arma Yulisa dengan pria dari Korea Selatan Park Sang Hyeok viral di media sosial. Netizen menyebut pengantin pria mirip aktor Lee Jong Suk.

Dilihat detikSumut, Jumat (11/8/2023), Sang Hyeok tampak lancar menjawab nikah dalam Bahasa Indonesia. Mereka menikah dengan mahar 19 mayam emas atau setara 62 gram.

Prosesi akad nikah berlangsung di rumah mempelai wanita di Desa Ujong Baroh, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, Selasa (8/8). Resepsi pernikahan digelar di hari yang sama menggunakan adat Aceh.

Baca Juga:   1 Warga Aceh Utara Kepergok Curi Kabel Tower XL

Baca juga: BSI Kini Punya ATM Visa & Mastercard di Seluruh Aceh

Sejumlah keluarga Sang Hyeok ikut datang ke Aceh menghadiri pernikahan keduanya. Mereka tampak berpose di pelaminan menggunakan sejumlah gaya.

Berdasarkan undangan dilihat detikSumut, Arma merupakan anak dari pasangan Abd Rahman dan Yusni. Sedangkan Sang Hyeok merupakan putra dari Park Ki Won dan Lee Eun Kyung.

Arma diketahui lama tinggal di Korea sejak kuliah di salah satu kampus di Negeri Ginseng itu.

Baca Juga:   Inflasi Aceh Lebih Rendah Dibanding Nasional

Baca juga: Cadangan Gas Baru Ditemukan di Aceh Utara

“Pernikahan mereka tercatat di KUA Johan Pahlawan. Mereka menikah di rumah tanggal 8 Agustus,” kata Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Johan Pahlawan Marhajadwal saat dimintai konfirmasi detikSumut.

Menurutnya, pernikahan WNA di daerah tersebut bukan pertama kali terjadi. Tahun lalu juga ada WNA yang melakukan akad nikah di KUA tersebut.

Baca Juga:   Mahasiswa USK Ikut Education Mission dari Portugal hingga Malta

“Hal biasa itu (pernikahan WNA). Tahun 2022 juga ada yang nikah di KUA,” jelas Marhajadwal.

Sumber: detik.com