BSI Kini Punya ATM Visa & Mastercard di Seluruh Aceh

Peluncuran ATM Visa dan Mastercard
Foto: dok BSI Aceh

Banda Aceh – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) meluncurkan layanan mesin ATM Visa dan Mastercard di Aceh. Dengan peluncuran ini, BSI bersama dengan Visa dan Mastercard siap mendorong percepatan layanan di seluruh Indonesia khususnya di Aceh.

Dengan bermitra bersama Visa dan Mastercard, BSI memastikan bahwa masyarakat Indonesia khususnya yang berada di Aceh akan mendapatkan kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi melalui ATM BSI. Di Aceh sendiri, BSI telah memasang sebanyak 694 mesin ATM atau sekitar 27% dari keseluruhan mesin ATM BSI di seluruh penjuru Indonesia yang berjumlah 2.555 mesin ATM.

Kolaborasi ini akan membuka jalan bagi kelancaran transaksi, yang berujung pada peningkatan kepuasan masyarakat. Hal ini dilakukan karena Aceh merupakan salah satu kota istimewa yang menjadi rumah bagi pertumbuhan perbankan syariah di Indonesia.

Baca juga: Direksi Bank Aceh Dilantik, Ini Nama-namanya

Baca Juga:   Komisi V DPRA Usul Hari Damai Aceh dan Tsunami jadi Hari Libur

Senior Executive Vice President (SEVP) Digital Banking BSI Saut Parulian Saragih mengatakan kehadiran layanan ATM Visa dan Mastercard merupakan jawaban dari kebutuhan masyarakat Aceh. Kehadiran layanan ini juga diharapkan akan semakin meningkatkan kemudahan dan kenyamanan bagi wisatawan domestik dan internasional yang datang ke Aceh, sehingga jumlah kunjungan wisatawan ke Tanah Rencong semakin meningkat.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Almuniza Kamal mengatakan, dengan hadirnya layanan mesin ATM Visa dan Mastercard BSI akan memberikan kemudahan bagi wisatawan yang datang ke Aceh.

“Dengan hadirnya layanan mesin ATM Visa dan Mastercard BSI tentu akan sangat membantu wisatawan yang datang ke Aceh. Kemudahan transaksi keuangan bagi wisatawan menjadi point penting dalam optimalisasi layanan bagi wisatawan,” kata Almuniza.

Baca juga: Cadangan Gas Baru Ditemukan di Aceh Utara

Hal senada juga disampaikan Rony Widijarto P, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Aceh. Menurutnya, dengan hadirnya mesin ATM Visa dan Mastercard ini akan sangat memudahkan wisatawan yang berkunjung ke Aceh. Hal ini menjadi point penting agar terwujud pelayanan yang prima kepada seluruh wisatawan lokal ataupun internasional.

Baca Juga:   ASN Kemenag Aceh Besar Kumpulkan Rp 101 Juta Untuk Palestina

“Mesin ATM Visa dan Mastercard BSI menjadi solusi dari kemudahan layanan transaksi perbankan syariah yang ada di Aceh,” ucap Rony.

Optimalisasi layanan ini, menjadi bagian yang penting bagi kemajuan perbankan syariah di Indonesia khususnya yang ada di Aceh. Sebagai role model perbankan syariah di Indonesia, BSI perlu memberikan layanan terbaiknya bagi seluruh masyarakat Aceh. Hal ini menjadi concern yang disampaikan oleh Kepala Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Aceh, Bpk Yusri dalam sambutannya pada kegiatan launching mesin atm visa dan mastercard BSI.

“Perbankan syariah di Aceh harus bisa menjadi role model bagi perbankan syariah yang ada di Indonesia. Peningkatan kualitas layanan harus menjadi fokus utama,” kata Yusri.

Baca Juga:   Catat! Ini Rangkaian PKA-8, Ada Festival Kuliner hingga Khanduri Budaya

Per 7 Juli 2023, masyarakat pemegang kartu VISA & Mastercard dari berbagai negara sudah bisa melakukan transaksi tarik tunai dan pengecekan saldo di seluruh mesin ATM BSI. Sebagai bank syariah terbesar di Indonesia, BSI memahami pentingnya berkolaborasi untuk inovasi dalam transaksi digital.

Berbagai proyek strategis juga telah dibangun BSI di Aceh, di antaranya BSI sebagai Bank Operasional 1, pembangunan UMKM Center Aceh, penyaluran pembiayaan sistem resi gudang bersubsidi, layanan visa on arrival, dan lain sebagainya.