dr. M.Diah Kembali Pimpin PAPDI Aceh Periode ke-2

dr. M.Diah Pimpin PAPDI
Foto: dok PAPDI Aceh

Banda Aceh – Pengurus Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia (PAPDI) cabang Aceh Periode 2022-2025 resmi dilantik oleh Ketua Pengurus Besar PAPDI Dr. dr. Sally Aman Nasution di Hermes Palace Hotel, Kota Banda Aceh, Minggu (10/12/2023).

PAPDI Aceh merupakan sebuah organisasi yang menjadi wadah berkumpul dan bersatunya dokter spesialis penyakit dalam yang berada di Aceh. Berdasarkan hasil pemilihan yang dilakukan sebelumnya, dr. M. Diah kembali dipercayakan sebagai Ketua PAPDI Cabang Aceh untuk kedua kalinya.

dr M.Diah mengungkapkan komitmennya untuk memperkuat kolaborasi dengan pihak terkait, seperti instansi pemerintah, BPJS Kesehatan serta lembaga medis lainnya, guna memastikan kompetensi keterampilan klinis dokter spesialis penyakit dalam terimplementasi dalam pelayanan JKN.

Baca Juga:   Muzakarah 8 MPTTI Tingkat Asean Digelar di Ternate

“Saya sampaikan bahwa saya dipercayakan dari angota PAPDI Aceh untuk melanjutkan amanah ini menjadi Ketua PAPDI Aceh periode kedua 2022-2025. Harapan saya anggota PAPDI semua dapat bekerja bersama-sama meningkatan pelayanan penyakit dalam yang optimal kepada masyarakat,” harapnya.

dr. Sally selaku ketua pusat mengatakan pentingnya kebersamaan, kolaborasi dan networking antar sesama anggota pada era transformasi kesehatan pasca pandemi, “dokter penyakit dalam perlu ada peningkatan ilmu pengetahuan karena perkembangan bidang kedokteran kian berubah, Undang-undang nomor 17 tahun 2023 telah memberi peluang dokter asing dapat praktek di Indonesia, persaingan global yang terciptakan harus kita hadapi, dokter penyakit dalam harus menjadi tuan rumah di negeri sendiri,” ungkapnya.

Baca Juga:   Cegah Masuk Rohingya, Danlanal Patroli Laut Bareng Walkot Lhokseumawe

Pada saat memberi sambutan, dr. Sally mengharapkan kepada pengurus yang dilantik agar terus dapat melayani serta mendorong anggota PAPDI Aceh untuk terus meningkatkan knowledge dan skill, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaaat atas kehadiran spesialis penyakit dalam.

Turut hadir pada Pelantikan ini Sekretaris PAPDI Pusat Dr. dr. Eka Ginanjar, SpPD KKV FINASIM FACP FICA, Perwakilan IDI Provinsi Aceh dr. Muntadar, SpBA serta perwakilan organisasi profesi lainnya.