Kemenag Aceh Besar Resmikan Gedung Baru MIN 8 Pasca Kebakaran 

Gedung Baru MIN 8

Aceh Besar – Kepala Kantor Kemenag Aceh Besar Saifuddin meresmikan tiga ruang belajar baru di MIN 8 Aceh Besar, Senin (4/12/2023). Gedung itu dibangun pasca kebakaran.

Pembangunan kembali ruang belajar ini diakibatkan karena kebakaran yang terjadi pada bulan September 2021. Kebakaran tersebut mengakibatkan enam ruangan di MIN tersebut hangus dilalap si jago merah.

“Semoga dengan ada ruang belajar baru yang representatif ini anak-anak dapat kembali belajar dengan nyaman setelah musibah yang terjadi,” ujar Kepala Kankemenag Aceh Besar, Saifuddin usai meresmikan ruang belajar tersebut.

Baca Juga:   Ditlantas Polda Aceh akan Maksimalkan Penerapan Kawasan Tertib Lalu Lintas

Saifuddin mengatakan, pembangunan ruang belajar ini dilakukan bertahap, pada tahap pertama Kemenag telah membangun kembali 3 ruang belajar, dan pada 2024 akan dibangun enam ruang belajar lagi.

“Pada tahun 2024 InsyaAllah akan dibangun kembali 6 ruang lagi bersumber dari dana Surat Berharga Syariah Negara (SBSN),” kata Saifuddin.

“Dibalik musibah ini pasti ada hikmahnya, alhamdulillah hari ini bangunan tersebut telah dibangun kembali, dan juga selanjutnya pada tahun 2024, semoga anak anak kita dapat belajar dengan nyaman dan tenang,” katanya lagi.

Baca Juga:   2.790 Buku Nikah di Aceh Besar Dimusnahkan

Saifuddin mengatakan, Kemenag telah berkomitmen untuk menunjang kualitas pendidikan dengan membangun fasilitas yang memadai untuk belajar.

Menurutnya, dengan kehadiran ruang belajar baru ini tentu akan dapat menunjang pelaksanaan proses belajar mengajar di madrasah.

“Guru-guru pun dapat lebih semangat lagi dalam mendidik anak untuk lebih baik lagi, semua yang terjadi pasti atas izin Allah dan atas izin Allah pula hari ini kita dapat meresmikan ruang belajar baru ini bahkan tahun depan Insha Allah kita mendapatkan lagi bantuan melalui metode SBSN,” ujarnya.