Pembinaan ASN Kemenag di Langsa, Kakanwil Ingatkan Kedisiplinan dan Netralitas

ASN Kemenag

Langsa – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Aceh, Azhari melakukan kunjungan kerja dan pembinaan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kankemenag Kota Langsa .

Kehadiran Kakanwil bersama Ketua DWP Kanwil Kemenag Aceh, Nurlaili Azhari disambut hangat oleh Kepala Kankemenag Kota Langsa, Fadhli dan para pejabat setempat di Gedung PLHUT Kemenag Langsa, Selasa (23/1/2024).

Kunjungan kerja ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan oleh Kakanwil sejak dilantik beberapa bulan lalu. Turut Hadir seluruh pejabat di lingkungan Kankemenag Kota Langsa, para kepala KUA Kecamatan, para kepala madrasah, penghulu, penyuluh dan tenaga fungsional lainnya.

Baca Juga:   Banda Aceh Canangkan Gerakan 10 Juta Bendera

Dalam rangkaian penyambutan, Fadhli beserta istri memakaikan sal khas Kota Langsa kepada Kakanwil beserta istri sekaligus peusijuek yang dilakukan oleh Ketua MPU Kota Langsa, Abati Salahuddin.

Dalam sambutannya, Kakankemenag Kota Langsa, Fadhli menyambut kedatangan Kakanwil dengan sebaris pantun sebagai salam sapa.

Ia meminta kepada Kakanwil agar membuat pelatihan, workshop maupun pembinaan sejenisnya kepada seluruh ASN di lingkungan Kankemenag Kota Langsa dalam rangka meningkatkan SDM.

“Kepada seluruh peserta agar mengikuti pembinaan ini sampai selesai,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kakanwil Kemenag Aceh, Azhari dalam arahan dan bimbingannya menegaskan kepada seluruh peserta pembinaan untuk meningkatkan disiplin dalam tugas.

Baca Juga:   Warga Pidie Deklarasikan Wamenkominfo CalonĀ GubernurĀ Aceh

Kata dia, disiplin memiliki arti yang begitu luas, oleh karenanya jalankan tugas dan fungsi dengan penuh tanggung jawab, bekerja sesuai regulasi, tepat waktu, tertib administrasi, dan sesuai dengan SOP.

Ia juga berpesan ASN harus netral apalagi tahun 2024 merupakan tahun politik. “Kita tidak boleh memihak, namun berhak memilih, bijak dalam menggunakan media sosial, kembangkan segalah hal yang positif untuk pengembangan diri dan membesarkan lembaga,” lanjutnya.

“Jalin Kerjasama dan kekompakan, tunjukan keteladanan yang baik, karena Kementerian agama merupakan contoh bagi Lembaga lain,” tutupnya.

Baca Juga:   Hati-hati! 116 Orang di Aceh Tewas Akibat Kecelakaan Selama 2 Bulan

Pada waktu yang bersamaan, pembinaan yang sama juga dilakukan oleh Ketua DWP Kanwil Kemenag Aceh, Nurlaili Azhari bagi pengurus DWP Kankemenag Kota Langsa di Aula kantor setempat.