RKB Aceh Siapkan Strategi Pemenangan Prabowo-Gibran

RKB Aceh

Banda Aceh – Rumah Keluarga Bersama (RKB) Provinsi Aceh optimis dapat memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, di Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2024.

Ketua RKB Aceh, Aldin NL mengatakan RKB Aceh memiliki strategi kampanye yang efektif untuk berburu suara anak muda di Aceh, yang merupakan basis pendukung Prabowo-Gibran. Menurutnya saat ini sudah banyak organisasi dan komunitas anak muda di Aceh yang telah mendeklarasikan dukungannya terhadap Prabowo-Gibran.

“Kami yakin Prabowo-Gibran akan menang satu putaran di Pilpres 2024. Kami optimis suara Prabowo-Gibran di Aceh akan tetap berkibar,” kata Aldin didampingi Sekjen RKB Aceh, Reza Gunawan bersama Bendahara RKB Aceh Teuku Iskandar, Minggu (21/1/2024).

Baca Juga:   Dengar Masukan Masyarakat, Kapolsek Sakti Gelar Jumat Curhat

Strategi kampanye yang dilakukan oleh RKB Aceh, kata Aldin, antara lain adalah memanfaatkan media digital sebagai sarana kampanye, melalui berbagai platform terutama media sosial. Selain itu, RKB Aceh juga menggelar pertemuan partisipatif dan kegiatan edukasi untuk meningkatkan kesadaran politik generasi muda.

“Kami juga menghubungkan isu-isu yang lagi hangat dan kekinian dengan mengikuti tren yang berkembang di kalangan anak muda. Kami menggunakan gaya komunikasi yang tidak kaku dan fleksibel, sesuai dengan karakter anak muda,” jelas Aldin.

Aldin menambahkan, RKB Aceh terus membangun branding sosok Prabowo-Gibran sebagai pasangan capres-cawapres yang peduli dengan masa depan anak muda. Ia menganggap, Prabowo-Gibran memiliki visi dan misi yang meyakinkan untuk mewujudkan Indonesia emas 2045.

Baca Juga:   Pemuda Abdya Dukung Safaruddin ke DPRA, Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

“Prabowo-Gibran adalah pasangan capres-cawapres yang paling cocok untuk memimpin Indonesia ke depan. Mereka memiliki program-program yang pro-rakyat, terutama pro-anak muda. Mereka juga memiliki pengalaman dan kapasitas yang baik di bidang politik, ekonomi, dan sosial,” tutur Aldin.

Aldin juga menyampaikan, berdasarkan data Komisi Pemilihan Umum (KPU), jumlah generasi milenial dan Z sangat mendominasi sebagai daftar pemilih tetap (DPT) secara nasional. Ada sekitar 56,45% DPT dari generasi muda atau 113 juta jiwa. Sebagian besar dari mereka juga disebut sebagai swing voters atau yang masih ragu-ragu dalam memutuskan pilihannya.

“Dengan jumlah yang begitu besar, generasi muda memiliki kekuatan dan pengaruh yang sangat signifikan dalam menentukan hasil pemilu,” ungkap Aldin.

Untuk itu, RKB Aceh mengajak seluruh elemen dan tim pemenangan Prabowo-Gibran untuk bekerja keras dan semangat dalam menyuarakan visi-misi Prabowo-Gibran kepada masyarakat, khususnya generasi muda. Ia juga berharap kepada generasi muda agar tidak golput dan melek politik.

Baca Juga:   Bahagianya Ichlasul Bisa Lanjut Kuliah ke Turki Usai Kantongi Sertifikat Apostille 

“Karena itulah yang menentukan masa depan bangsa. kami mengajak agar dapat hadir pada saat 14 Februari 2024 dan menentukan pilihannya. Mari kita bersama-sama memenangkan Prabowo-Gibran untuk Indonesia maju,” katanya.