Aceh Besar Raih Anugerah Kota Layak Anak Kategori Madya

Kota Jantho – Pemerintah Aceh Besar menerima anugerah sebagai kabupaten layak anak kategori madya. Apresiasi tersebut diberikan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia I Gusti Ayu Bintang Puspayoga pada malam penganugerahan yang diikuti oleh kabupaten/kota seluruh Indonesia di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (22/7/2023) malam.

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto S.STP MM yang diwakili Sekda Aceh Besar Drs Sulaimi MSi menerima piagam penghargaan tersebut secara virtual di Aula Dekranasda Aceh Besar yang turut saksikan oleh para Kepala OPD Aceh Besar.

Baca Juga:   Saweu Dayah IQ, Kakankemenag Aceh Besar Minta Data Pesantren Masuk Sistem Komputerisasi

Sekda Sulaimi mengaku bangga atas prestasi yang telah diraih Aceh Besar melalui kerja keras para OPD lintas sektor dalam rangka menyediakan ruang dan fasilitas yang ramah dan nyaman bagi anak.

“Terima kasih atas kerja keras DPPKBPP dan PA yang didukung oleh OPD terkait lainnya,” katanya.

Sulaimi juga mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak terutama keuchik, kepala sekolah dan para guru serta seluruh pihak yang telah mendukung upaya tersebut.

Baca Juga:   Sakit Saat Berlayar ke China, ABK Kapal Kargo Dievakuasi ke Banda Aceh

“Dengan terus berinovasi dan kreatifitas mudah-mudahan kedepan dapat meraih kategori lebih tinggi lagi,” harap Sulaimi.

Sementara itu, Menteri PPPA RI Puspayoga mengatakan anugerah tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras dan dukungannya untuk memenuhi hak anak melalui berbagai kebijakan.

“Penghargaan tersebut diharapkan dapat memacu kreatifitas untuk semakin gencar memenuhi hak anak dan dapat meraih penghargaan lebih tinggi lagi dari saat ini,” pungkasnya.