Fasilitas Air Bersih Program TNI AD Diresmikan, 5 di Aceh 

Fasilitas air bersih di Aceh Besar
Foto: Dok Kodam IM

Aceh Besar – Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya menghadiri acara peresmian penggunaan fasilitas air bersih program TNI AD Manunggal Air Tahun 2023 dan Pencanangan Percepatan Penurunan Stunting secara Virtual. Peresmian dilakukan serentak oleh Kasad Jenderal TNI Dr. H. Dudung Abdurachman.

Acara peresmian di Aceh Besar berlangsung di Wilayah Kodim 0101/KBA di Desa Suka Damai, Kecamatan Lembah Seulawah, Selasa (25/07/23).

Dalam sambutannya, Pangdam IM mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan memberikan kontribusi, sehingga pembuatan Fasilitas Air Bersih dan Percepatan Penurunan Stunting di wilayah Kodam Iskandar Muda ini dapat terselenggara dengan baik.

Baca Juga:   Jawab Keluhan Warga, Lampu Jalan Sekitar Mata Ie-Anoi Itam Diperbaiki 

Baca Juga: ASN Banda Aceh Dilarang Nongkrong di Warkop saat Jam Kerja

“Peresmian Penggunaan Fasilitas Air Bersih Program Manunggal Air tahun 2023 dan Pencanangan Percepatan Penurunan Stunting ini juga dilaksanakan secara terpusat di Kabupaten Lebak oleh Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Untuk Provinsi Aceh pembangunan Fasilitas Air Bersih Program Manunggal Air terdapat di Lima Kodim yang ada di wilayah jajaran Kodam Iskandar Muda,” ujar Novi.

Pembangunan fasilitas air bersih program manunggal air dan pencanangan percepatan penurunan stunting ini juga sebagai wujud kepedulian TNI AD khususnya Kodam Iskandar Muda terhadap kesulitan yang dialami masyarakat.

Baca Juga:   300 Ulama Dayah di Aceh Hadiri Pemilihan Ketua Umum HUDA

“Mari kita pupuk terus-menerus jiwa Sosial dalam rangka meningkatkan kepedulian Sosial, sehingga akan terjalin keharmonisan di antara kita semua. TNI akan selalu hadir di tengah-tengah rakyat untuk memberikan yang terbaik. TNI menyadari bahwa Bersama Rakyat TNI Kuat, sehingga peran bakti TNI selalu digalakkan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Novi juga memberikan bingkisan kepada pihak masyarakat yang selama ini berpartisipasi aktif dalam pembangunan pompa hydran, meninjau pemberian nutrisi tambahan kepada anak Stunting, meninjau sumber air dibukit seulawah, peninjauan UMKM dan pengobatan massal, ramah tamah dan makan siang kemudian diakhiri dengan foto bersama.

Baca Juga: Rawa Singkil Aceh Kehilangan 1.324 Ha Tutupan Hutan, Ini Dampaknya

Baca Juga:   Hasil Pengembangan, 3 Wanita Open BO Kembali Ditangkap di Banda Aceh

Hadir pada acara tersebut Para Asisten dan Kabalak Kodam IM, Wakajati Aceh, Komisi III DPRA, Dandim 0101/KBA, Dirsamapta Polda Aceh, Wakapolres Abes, Ka BKKBN Aceh, Kadis UMKM Aceh Besar, Kadiskes Aceh Besar, Muspika dan Tokoh Masyarakat Kec. Lembah Seulawah, serta para tamu undangan.