Ahmad Yani Dilantik Jadi Kabag TU Kanwil Kemenag Aceh

Ahmad Yani jadi Kabag
Foto: istimewa

Banda Aceh – Kepala Kanwil Kemenag Aceh Azhari melantik Ahmad Yani sebagai Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU). Yani menggantikan Marzuki yang beralih menjadi dosen di UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Pelantikan Yani berlangsung di Aula Kemenag Aceh, Selasa (1/8/2023). Azhari menyebut pergantian, rotasi adalah siklus. Pelantikan Ahmad Yani murni kebutuhan lembaga.

“Mudah-mudahan dengan pergantian Kabag tidak dipolitisir. Ini murni pergantian biasa, agar tidak ada kekosongan di bagian tata usaha Kanwil,” ujar Azhari.

Baca Juga:   Tipu 16 Pelamar CPNS Rp 700 Juta, Guru SMP Ditangkap

Baca juga: Sakit Saat Berlayar ke China, ABK Kapal Kargo Dievakuasi ke Banda Aceh

Ia juga berpesan kepada Ahmad Yani selaku Kabag TU agar mengejar serapan anggaran sehingga mencapai target sebagaimana ditentukan oleh Kemenag RI.

“Serapan anggaran kita mungkin belum mencapai target yang diharapkan. Ini juga menjadi tugas penting Kabag TU mengejar ketertinggalan kita, meski tidak jauh,” kata Azhari.

Azhari juga menilai Ahmad Yani adalah sosok yang tepat menjadi Kabag TU. Ia sudah pernah ditunjuk sebagai Pelaksana tugas Kepala Kanwil Kemenag Aceh.

Baca Juga:   Selamat! Pelajar Aceh Raih 3 Emas di LKS Tingkat Nasional

Jadi, Azhari mengajak Ahmad Yani dan seluruh aparatur sipil negara di Kemenag agar bekerja sebaik-baiknya untuk membesarkan Kementerian Agama.

Baca juga: Berkenalan dengan Putri Laura, Wakil Aceh di Pemilihan Miss Teenager Indonesia

Ahmad Yani sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pidie Jaya sejak Januari 2019. Ia juga sempat ditunjuk sebagai Pelaksana tugas Kepala Kanwil Kemenag Aceh selama 3 bulan pasca dipindahkannya Dr H Iqbal SAg MAg menjadi Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan (AUPK) UIN Ar-Raniry.