Banda Aceh Gelar Maulid Raya Pekan Depan

Banda Aceh gelar maulid raya

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh akan menggelar peringatan Maulid Raya Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah di Taman Bustanussalatin (Taman Sari) pada Kamis 2 November 2023.

Hajatan tersebut bakal dihadiri oleh 4.000 lebih tamu undangan dan dijamu dengan 267 idang makanan. Sebagai penceramah, pihak panitia menghadirkan Ustaz Irfan Yusuf yang akan mengupas tema maulid: Merajut Silaturahmi Memperkuat Persatuan Umat guna Mewujudkan Banda Aceh yang Damai.

Pj Wali Kota Banda Aceh Amiruddin, mengatakan, tujuan maulid raya ini untuk mempererat tali silaturahmi antara pemerintah dan segenap warga Kota Banda Aceh, “Dan juga sebagai momentum untuk meneladani sikap dan akhlak mulia dari baginda Nabi Besar Muhammad SAW.”

Baca Juga:   Kompak Warga-Pemkab Bebaskan Lahan Rp 1 M untuk Masjid Babussalam Bener Meriah 

Ia pun mengajak semua pihak untuk menyukseskan maulid raya tahun ini. “Mari kita sukseskan agenda tahunan Banda Aceh ini dan bersama kita gaungkan syiar Islam di Seuramoe Mekkah -kota barometer penegakan syariat di Aceh dan bahkan Indonesia,” ujarnya.

Sementara ketua panitia Bachtiar, mengatakan, hajatan akbar Pemko Banda Aceh ini diperkirakan akan dihadiri oleh sekitar 4.000 undangan, “Terutama kita mengundang para pimpinan dayah, anak yatim, disabilitas, tokoh dan masyarakat se-Kota Banda Aceh.”

Baca Juga:   Baitul Mal Aceh Salurkan Zakat Rp 84,3 Miliar

Kemudian juga unsur Forkopimda Aceh, Wali Nanggroe Aceh, Forkopimda Banda Aceh, DPRK, SKPD, Muspika, Tim Penggerak PKK, Dekranasda, Dharma Wanita, dan seluruh pegawai Pemko Banda Aceh serta unsur TNI dan Polri, termasuk ormas/OKP/Parpol.

“Selain itu, kita juga akan mengundang instansi atau lembaga lainnya seperti BPK, BPKP, Ombudsman, BUMD, dan Perbankan yang berkedudukan di Banda Aceh. Rekan-rekan dari media juga kita undang,” ujar Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdako Banda Aceh ini.

Untuk 267 idang makanan yang disediakan bagi para tetamu, merupakan hasil partisipasi dari masing-masing SKPK di lingkungan Pemko Banda Aceh, “Juga partisipasi dari pihak lainnya yang sangat mendukung suksesnya acara mulia ini,” ujarnya.