Selamat! Pelajar Aceh Raih 3 Emas di LKS Tingkat Nasional

Pelajar Aceh raih 3 emas 2 perak
Foto Disdik Aceh

Surabaya – Kontingen SMK Aceh Kembali menorehkan hasil gemilang di ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat nasional yang diselenggarakan di Kota Surabaya pada 23 s.d 28 Oktober 2023.

Kegiatan ini telah ditutup secara resmi oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa usai magrib tadi, Jumat, 27 Oktober 2023. Turut hadir sejumlah pejabat di Kemdikbudristek RI.

Dari hasil pengumuman pada penutupan di Dyandra Convention Center Surabaya, Kontingen SMK Aceh berhasil meraih 3 Medali Emas dan 2 Medali Perak.

Untuk medali emas diraih oleh Agung Setiawan dari SMKN 2 Banda Aceh Bidang Lomba Plumbing And Heating, Rizqyan Auliandry dari SMKN 2 Banda Aceh bidang lomba CNC Turning dan Pocut Dwi Vannissa dari SMKN 3 Banda Aceh bidang lomba Restauran Service.

Baca Juga:   3 Partai Lokal Deklarasi Dukung Anies-Gus Imin di Pilpres 2024

Sedangkan medali perak diraih oleh Sulthan Nauwar Siraj dari SMKN 1 Tapaktuan bidang lomba Graphic Design Technilogy dan Agus Susanto dari SMKN 2 Banda Aceh bidang CNC Miling.

Berdasarkan hasil tersebut menempatkan Provinsi Aceh di peringkat 5 Nasional. Pada ajang LKS Tahun ini Aceh mengirimkan 33 peserta untuk 30 Bidang lomba.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Alhudri menyampaikan rasa syukur atas prestasi siswa dan siswi SMK Aceh di ajang nasional. Alhudri menyampaikan terima kasih atas persembahan prestasi yang membanggakan ini, baik pada para pelajar, maupun guru dan pendamping.

Baca Juga:   Persiraja Pecat Pelatih! 

“Alhamdulillah, terimakasih anak-anak ku atas persembahan prestasi ini, dan terima kasih kepada para guru dan pembimbing yang telah mendidik dengan cukup baik,” kata Alhudri.

Alhudri menuturkan, anak-anak Aceh memiliki potensi dan mental yang tidak kalah dari daerah-daerah lain, hal itu kembali dibuktikan dengan berhasil memboyong 3 emas dan 3 perak pada LKS tingkat nasional di Surabaya.

“Mereka kembali membuktikan, bahwa anak Aceh adalah anak yang pinter dan memiliki semangat juang yang tak kalah dari anak-anak lain,” ujar Alhudri yang juga Pj. Bupati Gayo Lues itu.

Alhudri berharap agar torehan prestasi ini dapat memotivasi siswa dan siswi di sekolah lain agar tidak pernah gentar untuk berkompetisi dan mengukir prestasi. Hal ini menurut Alhudri adalah salah satu harapan Pj. Gubernur Aceh, Achmad Marzuki kepada Dinas Pendidikan Aceh agar anak-anak Aceh dapat go publik.

Baca Juga:   Pemprov Aceh Didesak Buat Program Subsidi Tepat LPG 3 Kg

“Alhamdulillah, kami bangga. Untuk kesekian kalinya, kalian telah berhasil mengharumkan nama Aceh,” katanya.