3 Partai Lokal Deklarasi Dukung Anies-Gus Imin di Pilpres 2024

Partai lokal dukung anies
Foto istimewa

Aceh Utara – Tiga partai politik lokal Aceh mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan capres-cawapres, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dalam Pilpres 2024. Deklarasi tersebut dilakukan dalam acara Anies Saweu Rakyat Aceh di Lapangan Bumi Gas, Tanah Luas, Aceh Utara, Rabu (1/11/2023).

Tiga parpol lokal Aceh pendukung AMIN adalah Partai Adil Sejahtera (PAS), Partai Darul Aceh (PDA), dan Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh (SIRA).

Pada Pemilu 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan 17 parpol nasional dan 6 parpol lokal Aceh.

Tgk. H. Tu Bulqaini Tanjungan, Ketua umum Partai Adil Sejahtera (PAS) Aceh, hadir dalam acara deklarasi tersebut. Tu Bulqaini juga seorang ulama, yaitu pimpinan Pondok Pesantren (Dayah) Markaz Ishlah Al-Aziziyah, yang berlokasi di Lueng Bata Banda Aceh.

Baca Juga:   Anggota DPR RI Minta Pembangunan Kampus Unimal Selesai Tepat Waktu

Terlihat pimpinan dari ketiga parpol lokal Aceh itu memberikan naskah deklarasi dukungan kepada Anies Baswedan.

Jajaran pengurus PAS juga hadir dalam deklarasi, yaitu Tgk. H. Muhammad Zikir, Sekjen Partai PAS Aceh dan Tgk. Rasyidin (Waled Nura), Dewan Mustasyar Partai PAS Aceh.

Ketiga pimpinan parpol lokal itu adalah Ketua Umum PAS Tu Bulqaini, Ketua DPW Partai Darul Aceh (PDA) Aceh Utara Tgk. Khairul Rizal, dan Majelis Tinggi Partai Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh (SIRA) M. Nazar.

Baca Juga:   119 P3K Terima SK, Kakankemenag Aceh Besar Ingatkan Tak Minta Pindah

Anies Baswedan menyapa warga Aceh di Lapangan Bumi Gas, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara, Aceh.

Lapangan Bumi Gas Aceh memiliki sejarah penting bagi masyarakat Aceh. Lapangan dan sumur gas pertama di Aceh ditemukan di area Lapangan Bumi Gas ini pada era 1970-an. Di Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara inilah sumber gas terbesar di dunia yang telah dikapalkan hingga ke Jepang dan Korea Selatan.

Baca Juga:   ASN Banda Aceh Dilarang Nongkrong di Warkop saat Jam Kerja

Anies-Gus Imin diusung oleh gabungan partai politik dalam Koalisi Perubahan, yaitu NasDem, PKB, PKS, dan Partai Umat. Anies-Gus Imin mengusung visi perubahan untuk Indonesia yang lebih baik.