IPARI Bener Meriah Dikukuhkan, Samsul Bahri Jabat Ketua

Pengukuhan IPARI Bener Meriah

Bener Meriah – Pengurus Daerah Asosiasi Penyuluh Agama Republik Indonesia (IPARI) Kabupaten Bener Meriah masa bakti 2023-2027 resmi dikukuhkan. Pengukuhan dan pelantikan Pengurus IPARI berlangsung di aula Kemenag Bener Meriah, Rabu, 1 November 2023.

Pengukuhan Pengurus IPARI Bener Meriah dilakukan oleh Kakankemenag Bener Meriah, Wahdi MS MA.

Dalam pengukuhan tersebut, Samsul Bahri ditetapkan sebagai Ketua IPARI Kabupaten Bener Meriah. Ia merupakan Penyuluh Agama Islam pada KUA Kecamatan Bukit dan sebelumnya menjabat sebagai Ketua Kelompok Kerja Penyuluh Bener Meriah.

Baca Juga:   Cegah Masuk Rohingya, Danlanal Patroli Laut Bareng Walkot Lhokseumawe

Kakankemenag Bener Meriah, Wahdi MS mengatakan, IPARI merupakan salah satu organisasi profesi yang di dalamnya bernaung para Penyuluh Agama. Kehadiran IPARI menurutnya, merupakan implementasi dari Permen PANRB Nomor 1 Tahun 2023 pasal 50 dan Permenpan RB Nomor No. 9 Tahun 2021 pasal 54 yang mengatur tentang organisasi profesi penyuluh agama.

Wahdi melanjutkan, Penyuluh Agama Islam memiliki tugas yang cukup besar dalam membimbing masyarakat. Sebab itu, menurut Wahdi, Penyuluh Agama harus menguasai bidang profesinya dengan baik termasuk penguasaan teknologi sebagai media penyuluhan di era revolusi indrustri 5.0.

Baca Juga:   Gedung Satpas SIM Dibangun di Polres Pidie Jaya¬†

“Penyuluh adalah garda terdepan Kementerian Agama untuk memberikan informasi, pembelajaran dan bimbingan kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua IPARI Bener Meriah, Samsul Bahri mengatakan, IPARI adalah organisasi resmi profesi Penyuluh Agama, sebelum dibentuknya IPARI para penyuluh bernaung di dalam sebuah kelompok kerja bernama Pokjaluh.

“Insya Allah sekarang kita sedang fokus menyusun program kerja untuk lima tahun ke depan. Kami berkomitmen untuk menyukseskan program kerja Menteri Agama,” katanya.