Serka Andri, Atlet Binaraga Terima Penghargaan dari Danrem

Serka Andri
Foto: Korem Lilawangsa

Lhokseumawe – Komandan Korem (Danrem) Kolonel Kav Kati Hertantyawan menyerahkan penghargaan kepada 6 prajurit TNI berprestasi. Salah satunya Serka Andri Yanto dari satuan Kodim 0103/Aceh Utara adalah seorang atlet binaraga yang berulang kali menoreh juara, salah satunya menyumbang mendali emas untuk Aceh pada Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua pada Tahun 2021 lalu.

Pemberian tali asih kepada enam prajurit TNI berprestasi itu atas bentuk apresiasi Danrem setelah mereka mengharumkan nama satuan bahkan TNI AD, acara itu diwarnai upacara yang digelar Korem 011/Lilawangsa, di Lapangan Jenderal Sudirman Korem 011/LW, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Kamis (21/12/2023).

Baca Juga:   7 Pemain Persiraja Dicoret

Dikatakan Danrem, selain Serka Andri Yanto menerima penghargaan atas prestasinya yang baru-baru ini ditorehnya yaitu di ajang kejuaraan binaraga meraih juara 2 dalam kelas TNI-Polri se-Indonesia serta meraih juara 3 dalam kelas Umum Men’s Athletic se-Indonesia, dan “Armada RI Body Fitnes Competition BMF Open se-Indonesia, di Tarakan kalimantan utara.

“Tentunya saya merasa bangga, begitu pula satuan atas persembahan mendali yang diraih oleh Serka Andri Yanto dan apresiasi kelima prajurit TNI dari Kodim 0113/Gayo Lues atas usaha turut andil memberantas dan perangi narkoba, mereka berhasil menggagalkan penyeludupan narkoba jenis ganja kering sebanyak 100 bal,” sebut Danrem.

Baca Juga:   BSI Dukung Pelaksanaan PON 2024 Aceh-Sumatera Utara

Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Kav Kapti Hertantyawan menyebutkan, prestasi yang diraih bukan hanya mendapatkan medali atau penghargaan semata, akan tetapi mereka berhasil mengharumkan nama baik satuan Korem 011/Lilawangsa, terlebih khusunya Kodim 0103/Aceh Utara dan Kodim 0113/Gayo Lues dengan tekad dan kerja keras.

“Keberhasilan yang dicapai, mudah-mudahan bisa untuk dijadikan contoh bagi rekan prajurit TNI maupun bagi seluruh aparat penegak hukum untuk bersinergi dalam memerangi peredaran gelap narkoba, terlebih dapat menginspirasi generasi muda baik di bidang olahraga bisa berprestasi dan juga motivasi menuju masa depan yang gemilang,” harap Danrem.