Masyarakat Bayu Seulimum Minta Irmawan Perjuangkan Embung Air Bersih

Embung air bersih

Aceh Besar – Masyarakat Desa Bayu, Seulimum, Aceh Besar meminta kepada Anggota DPR RI asal pemilihan Aceh 1 Irmawan, untuk memperjuangkan pembangunan Embung, atau penampungan air di Palung Alu Ie, Desa Bayu, Seulimum, Aceh Besar.

“Bila Embung itu terbangun tahun ini, maka seluruh Kecamatan Seulimum dapat menikmati aliran air bersih,” kata Kepala Mukim Desa Lamkabeu, Bayu, Seulimum, Aceh Besar, Maimun, saat bersilaturahmi dengan Irmawan dan meninjau lokasi rencana pembangunan Embung yang berjarak lebih kurang 5 kilometer dari pusat Desa Bayu, Kamis (18/1/2024).

Baca Juga:   Kemenag Aceh Besar Kembali Serahkan Donasi untuk Palestina¬†

Irmawan hadir di Desa Bayu bersama Kepala Seksi Keterpaduan Pembangunan Infrastruktur Sumber Daya Air, Balai Wilayah Sungai Sumatera I Banda Aceh, Iskandar, guna meninjau langsung lokasi sungai yang akan menjadi pusat penampungan air terbesar di Seulimum.

“Kita berharap pembangunan Embung bisa selesai tahun ini atau tahun 2025 mendatang. Kita tunggu hasil survei lokasi dari Balai, agar kita tahu besaran anggaran yang diusul. Soal anggaran nanti urusan kami di DPR, dan masalah teknis akan ditangani pihak Balai,” kata Irmawan.

Baca Juga:   Saifuddin 'Yahwa' Jabat Kakankemenag Aceh Besar

Irmawan menyebut, keberadaan Embung sangat diperlukan apalagi di daerah Seulimum yang banyak lahan persawahan yang perlu dialiri air, agar produksi padi meningkat.

“Saya Komit dengan daerah ini, apalagi pembangunan Embung sangat berharga untuk masyarakat di Seulimum,” ujarnya. “Akan kita perjuangkan secepatnya,” ujar Irmawan.

Sementara Kepala Seksi keterpaduan Pembangunan Infrastruktur Sumber Daya Air Iskandar pada kesempatan itu menyampaikan, pihaknya sangat mendukung pembangunan Embung, sejauh didukung DPR RI.