Tenggelam saat Bermain, Bocah di Aceh Utara Meninggal Dunia

Tenggelam

Lhoksukon – Muhammad Ali Ramadhan, bocah berusia 9 tahun ditemukan meninggal dunia di aliran sungai Krueng Keureuto, Gampong Punti Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara, Minggu siang (21/1/2024).

Anak dari pasangan Mirza (42) dan Juliana (36) beralamat di Gampong Leuhong Kecamatan Tanah Luas itu sehari sebelumnya dilaporkan tenggelam saat asik bermain air bersama teman-temanya, pada Sabtu sore (20/1).

Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera melalui Kapolsek Tanah Luas Iptu Mahmud menyampaikan korban ditemukan oleh Wardi (37) warga yang ikut membantu menyelam mencari korban.

Baca Juga:   2 Pengedar Tramadol Ditangkap di Aceh Utara

“Lokasi korban ditemukan berjarak sekitar 30 meter dari titik awal korban tenggelam, dibantu personel Polsek Tanah Luas dan tim Basarnas korban kemudian dievakusi ke darat dan saat ini korban telah dipulangkan ke rumah duka untuk dikebumikan,” ungkap Iptu Mahmud.

Pihaknya juga menyampaikan duka yang mendalam atas kehilangan ini. Menurutnya perlu kerjasama untuk mencegah kejadian serupa terulang lagi melalui edukasi dan pengawasan lebih ketat terhadap anak-anak saat beraktivitas di air sehingga mengurangi risiko kecelakaan.

Baca Juga:   Parah! di Banda Aceh Mulai Ada Kelompok Gangster Bersenjata Tajam

“Kiranya kejadian ini menjadi pengingat penting bagi semua pihak bahwa keselamatan anak-anak harus menjadi prioritas utama. Mari bersama-sama menjaga keamanan dan keselamatan anak-anak kita,” pungkasnya.