Muhammad Ahza Juara Lomba Azan Gema Ramadan di Gayo Lues

Ahza juara lomba azan

Gayo Lues — Muhammad Ahza El Mutawally meraih juara 1 lomba Azan tingkat SD/MI Gema Ramadan Kampung Rema Gayo Lues. Sedangkan juara 2 Waffa Alfarizi dan juara 3 Muhammad Hazwan.

Pemenang tersebut diumumkan pada penutupan kegiatan, Jumat (5/4/2024) malam usai Tarawih di Musala An-Nur Rema, Kuta Panjang, Kabupaten Gayo Lues.

Selain lomba Azan, kegiatan yang dimulai dari awal hingga 25 Ramadan 1445 H itu juga memperlombakan sejumlah cabang lainnya seperti ayat pendek, doa harian, pidato dan praktik salat dengan peserta anak-anak di kampung tersebut.

Pengulu (Keuchik) Kampung Rema, Khalidin dalam sambutannya pada penutupan kegiatan tersebut mengapresiasi pelaksanaan Gema Ramadan 1445 H. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat bagus untuk melatih keberanian anak-anak dan juga memotivasi mereka dalam meningkatkan hafalan.

Baca Juga:   Jelang Lebaran, Satgas Halal Sidak 48 Supermarket di Aceh

“Tahun depan acara Gema Ramadhan harus diadakan kembali, pihak desa sangat mendukung. Karena acara ini sangat baik untuk memotivasi anak-anak untuk belajar dan berlatih lebih giat lagi,” ujar Khalidin.

Sementara Ketua panitia kegiatan Muda Waly mengatakan, lomba ini diikuti puluhan peserta dan merupakan tahun kedua yang digagas oleh pemuda dan remaja setempat. Ia menyampaikan terimakasih atas dukungan tokoh masyarakat dan orang tua kampung terhadap kegiatan tersebut.

“Mudah-mudahan pada event berikutnya kita dapat lebih maksimal lagi, terimakasih untuk semua pihak yang telah membantu, mendukung dan menyukseskan kegiatan ini,” ujar Muda Waly.

Baca Juga:   Kemenag Aceh Besar Bikin Terobosan Sistem Informasi Layanan Digital

Dalam kesempatan tersebut panitia juga mengumumkan pemenang seluruh cabang lomba. Kepada pemenang diberikan piala berupa trophy dan uang pembinaan.

Berikut daftar lengkap nama pemenang dan cabang lomba Gema Ramadan 1445 H Kampung Rema Gayo Lues.

1. Lomba Azan:
– TK SD/MI (1. M. Ahza, 2. Wafa al Farizi dan 3. M. Hazwan)
– Remaja/Dewasa ( 1. Parabi, 2. Suka Sukirmanto dan 3. Rijal Husaini)
2. Lomba Pidato:
– TK SD/MI : (1. Ulfa Nur Madiani, 2. Khairani dan 3. Amirah Hakiman)
– Remaja/Dewasa : (1. Asmika, 2. Laila Husna dan 3 Djamaluddin)
3. Lomba Praktik Shalat ( 1. Aini Riskiani, 2 Husna Mawaddah dan 3 Diffa Khairani)
4. Lomba Doa Harian jenjang TK (1. Rifqi Rasyaul Nurdin, 2 Angga Al Ghifari dan 3 Dimas Alexander)
5. Lomba Hafal Surat Pendek
– Ayet Pendek Bersoal : (1. Zikri Al Hadi, 2 Aqila Az Zahra dan 3 Hafidza Khairani). []