Yuk Intip Rangkaian Peringatan HUT RI di Sabang

Rangkaian HUT RI di Sabang
Foto: istimewa

Sabang – Menyambut peringatan Hari UlangTahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Kota Sabang akan melaksanakan serangkaian kegiatan yang akan diselenggarakan pada Agustus 2023.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Sabang, Ady Akmal Shiddiq, mengatakan sebagaimana biasanya, banyak agenda yang akan dilaksanakan pada HUT Kemerdekaan RI.

“Sebenarnya rangkaian menyambut peringatan 17 Agustus, sudah di mulai dengan Gerakan Pembagian 10 juta Bendera Merah Putih, yang telah kita launching bersamaan dengan pawai 1 Muharram pada 29 Juli kemarin,” ujar Ady, Kamis (3/8).

Dia menjelaskan, mengusung tema Terus Melaju Untuk Indonesia Maju, rangkaian kegiatan HUT RI ini dilanjutkan dengan Pengukuhan Paskibra 2023 dan Apel Taptu, yang akan dilaksanakan pada 15 dan 16 Agustus 2023, di Pendopo Wali Kota Sabang.

Baca Juga:   Tabrakan Avanza dengan Truk di Bener Meriah, 5 Orang Tewas

Baca juga: Santri Dayah ini Tak Perlu Lagi Pakai LPG 3 Kg Usai Pasha Jaya Turun Tangan

“Puncaknya itu pada tanggal 17 Agustus 2023, ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan. Sudah pasti ada pelaksanaan Upacara Penaikan dan Penurunan Bendera HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023, di Lapangan Yos Sudarso Sabang,” kata Kabag Prokopim.

Lebih lanjut dikatakan, pada hari yang sama Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi beserta Forkopimda, juga akan menghadiri Upacara Pemberian Remisi ke Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sabang, serta melakukan kunjungan ke RSUD Sabang dan RSAL Jend. Lilipory Sabang.

Baca Juga:   Syech Fadhil: Konflik Adalah Fase Terpahit dalam Sejarah Aceh

“Seperti biasanya, nanti di setiap gampong juga akan ada berbagai macam perlombaan dalam rangka menyemarakkan hari kemerdekaan kita. Malamnya bapak Pj Wali Kota Sabang dan Forkopimda juga menghadiri Malam Resepsi bersama adik-adik Paskibraka, yang akan dilaksanakan di Pendopo Wali Kota Sabang,” jelasnya.

Baca juga: Aceh, Surga Wisata di Ujung Barat Indonesia

Ady Akmal menambahkan, sebagai penutup rangkaian kegiatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 ini, Pemerintah Kota Sabang akan menggelar Pawai Karnaval pada tanggal 19 Agustus 2023.

Baca Juga:   Desa Kuta Barat Sabang Masuk Tahap Visitasi Apresiasi KIP

“Untuk rutenya, start di Pendopo Wali Kota Sabang, kemudian melewati Tektok, Jalan Perdagangan, Taman Ria, SDN 2, Jln. O.Surapati, terus ke Simpang Garuda, dan finish nya di pendopo,” tutupnya.