Tolong Wisatawan Terseret Arus, Pemuda Aceh Timur Tenggelam

Pencarian pemuda aceh timur tenggelam
Foto: dok Basarnas Banda Aceh

Aceh Besar – Seorang wisatawan bernama Muhibuddin alias Rohid (20) asal Kabupaten Aceh Timur terseret arus dan tenggelam di Pantai Pulo Kapok, Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Minggu (29/10/2023).

Kepala Basarnas Banda Aceh, Ibnu Harris Al Hussain, mengatakan korban bersama temannya awalnya melihat ada seorang wisatawan terseret arus di lokasi wisata Pantai Cermin.

Pemuda Aceh Timur itu mencoba menolong wisatawan tersebut namun nahas korban ikut terseret arus dan tenggelam sementara teman korban dan wisatawan berhasil selamat.

Baca Juga:   Pj Gubernur Hadiri Pembukaan Bhayangkara Fest 2023 Polda Aceh

“Pukul 16.45 WIB, Basarnas Banda Aceh menerima informasi dari masyarakat tentang musibah tersebut. Tim Rescue Kansar Banda Aceh bersama potensi SAR tiba di lokasi kejadian dan langsung melaksanakan koordinasi dengan pihak terkait untuk melaksanakan operasi pencarian di sekitar lokasi kejadian,” kata Hussain.

Ia menjelaskan, tim melakukan pencarian dengan melakukan penyisiran di permukaan air menggunakan perahu karet di sekitar lokasi kejadian serta menyisir di bibir pantai. Pencarian dihentikan pada pukul 18.30 WIB dan akan dilanjutkan besok.

Baca Juga:   Gedung Satpas SIM Dibangun di Polres Pidie Jaya¬†

“Korban belum ditemukan dan pencarian akan dilanjutkan besok pagi. Kami mengimbau masyarakat untuk berhati-hati saat berenang di pantai, terutama saat cuaca buruk,” kata Ibnu Harris Al Hussain.

Dalam operasi SAR pencarian pemuda Aceh Timur yang tenggelam tersebut, Basarnas Banda Aceh melibatkan unsur TNI AL, Polsek Lhoknga, Koramil Lhoknga, Satgas SAR Banda Aceh, RAPI, dan masyarakat.

Baca Juga:   Kemenag Aceh Besar Bikin Terobosan Sistem Informasi Layanan Digital