Kemenag Aceh Besar Kembali Serahkan Donasi untuk Palestina 

Donasi untuk Palestina

Aceh Besar – Kemenag Aceh Besar menggelar kegiatan doa bersama untuk Palestina dan penyerahan penghargaan untuk ASN Kemenag Aceh Besar. Dalam kegiatan itu juga ada diserahkan donasi untuk rakyat Palestina.

Kegiatan bertajuk Doa Bersama dan Sejuta Puisi, Malam Solidaritas untuk Rakyat Palestina ini berlangsung di Aula Pondok Pesantren Al Manar, Cot Iri, Aceh Besar, Sabtu (6/1/2024) malam.

Acara ini diikuti para pejabat di jajaran Kemenag Aceh Besar dan para ASN dalam lingkup Kemenag Aceh Besar.

Di sela-sela kegiatan tersebut Kemenag Aceh Besar juga menyerahkan donasi untuk rakyat Palestina melalui lembaga kemanusiaan MER-C sebesar Rp 30 juta. Sebelumnya, pada November 2023, Kemenag Aceh Besar juga telah menyerahkan donasi untuk Palestina sebesar Rp 150 juta melalui Kanwil Kemenag Aceh.

Baca Juga:   Peringatan Hari Anak di Aceh Besar Digelar di Ponpes Dar Maryam Kuta Malaka

Kakankemenag Aceh Besar Saifuddin mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian ASN Kemenag Aceh Besar untuk rakyat Palestina.

Ia menyampaikan, pihaknya berkomitmen untuk membantu rakyat Palestina. Hal ini juga senada dengan surat edaran Menag Yaqut Cholil Qoumas nomor 12 tahun 2023 tentang Aksi Solidaritas dan Doa Bersama untuk Palestina.

“Penggalangan dana ini akan terus-menerus kita lakukan dan kita menyalurkannya melalui lembaga kemanusiaan terpercaya yang memang punya rekam jejak bagus, sehingga kita yakin donasi ini akan sampai kepada rakyat Palestina,” ujarnya.

Baca Juga:   Muzakarah 8 MPTTI Tingkat Asean Digelar di Ternate

Selain acara solidaritas untuk Palestina, Kemenag Aceh Besar menyerahkan sejumlah penghargaan untuk ASN dan siswa berprestasi di jajaran Kemenag Aceh Besar.

“Ini menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi kita bahwa Kemenag Aceh Besar mampu meraih banyak prestasi baik nasional bahkan internasional,” ujar pria yang akrab disapa Yahwa tersebut.

“Ini membuktikan bahwa sebenarnya banyak sekali potensi sumber daya manusia unggul yang dimiliki Kemenag Aceh Besar dan pada malam puncak HAB ini kita menyerahkan penghargaan sebagai bentuk apresiasi kepada mereka yang telah mengharumkan nama Kementerian Agama,” katanya.