Pabrik Pengolahan Minyak Sawit di Aceh Tamiang Terbakar

Pabrik sawit terbakar

Aceh Tamiang – Kebakaran hebat melanda Pabrik Kelapa Sawit (PKS) Perseroan Terbatas Bumi Sama Ganda atau (PT.BSG) yang berada di Desa Alur Manis, Kecamatan Rantau, Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh.

Dari video yang beredar, kobaran api terlihat membesar disekitar tangki yang berisikan minyak sawit, namun tampak petugas Tim Pemadam Kebakaran Kabupaten Aceh Tamiang dengan mengerahkan sebanyak 3 Unit Mobil Pemadam kebakaran berjibaku berusaha menjinakan si jago merah, dan dibantu karyawan dan warga sekitar.

Baca Juga:   Prof Mahmud MD Akan Berkunjung ke Aceh, ini Agendanya

Petugas Damkar Aceh Tamiang Ilham Ramadhansyah mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Kamis (15/02/2024), sekitar Pukul 21.06 WIB malam, diduga kebakaran disebabkan saat memanasi sisa minyak yang telah membeku yang ada di dalam Tangki Bunc Pess Pabrik dengan cara manual menggunakan kayu.

“Saat memadamkan api, petugas damkar mengalami kesulitan dikarenakan minyak didalam tangki terus mengguyur, namun atas upaya dengan perjuangan keras petugas Tim Pemadam kebakaran dibantu Babinsa TNI, Babinkabtimas dan warga api dapat dipadamkan sekitar. sekitar Pukul 21.53 WIB, sampai saat ini data kerugian belum diketahui,” sebut Ilham.

Baca Juga:   Munawar, Penyuluh di Aceh Masuk Nominasi Penyuluh Agama Islam Award

Diketahui, pabrik yang biasa disebut PT BSG yang terletak diantara Desa Alur Manis dan Desa Kebun Rantau, Kecamatan Rantau merupakan tempat pengolahan minyak sawit, namun dikabarkan perusahan tersebut sudah hampir satu bulan tidak beroprasi, sehingga minyak sisa yang ada di dalam tangki Bunc Pess itu membeku.