Cegah Kriminalitas, Polwan Polresta Banda Aceh Patroli Keliling Kota

Polwan Polresta Banda Aceh
Foto: istimewa

Banda Aceh – Polisi wanita (Polwan) Polresta Banda Aceh menggelar patroli dengan mengelilingi ibu kota provinsi Aceh untuk mencegah terjadinya kriminalitas dan gangguan Kamtibmas. Mereka menyasar tempat keramaian dan lokasi rawan balap liar.

“Tadi malam Polwan Polresta Banda Aceh bersama instansi terkait, seperti Dishub, Satpol PP dan WH melaksanakan patroli di wilayah hukum Polresta Banda Aceh dalam rangka menyambut HUT Polwan ke-75 yang diawali dengan apel berskala besar,” kata Kabag SDM Polresta Banda Aceh Kompol Vifa Febriana kepada wartawan, Minggu (6/8/2023).

Baca Juga:   IPARI Bener Meriah Dikukuhkan, Samsul Bahri Jabat Ketua

Baca juga: 2 Pengguna Sabu di Bener Meriah Ditangkap 

Polwan Polresta Banda Aceh terdiri tiga tim itu melakukan patroli menggunakan sepeda motor dengan sasaran tempat keramaian melalui rute dari Polresta Banda Aceh hingga ke Bandara Sultan Iskandar Muda Aceh Besar. Untuk tim satu menyambangi tempat keramaian seperti Solong Coffee Ulee Kareng dan ATA Coffee.

Selain itu, untuk tim kedua, rute yang dilalui dari Polresta Banda Aceh hingga ke Kampus USK dan tim ketiga hingga ke Pelabuhan Ulee Lheue. Di sini para personel juga menyambangi beberapa lokasi keramaian lainnya guna memberikan imbauan kepada masyarakat, sekaligus mengantisipasi balap liar dan gangguan kamtibmas lainnya.

Baca Juga:   Sakit Saat Berlayar ke China, ABK Kapal Kargo Dievakuasi ke Banda Aceh

“Kami berharap dukungan dari masyarakat, sampaikan informasi bila diketahui adanya gangguan kamtibmas baik melalui polsek terdekat, Polresta Banda Aceh ataupun melalui nomor layanan WA Curhat Kapolresta Banda Aceh dengan nomor 082316851998,” jelas Vifa.

Baca juga: Tim Pidie Adventure Kibarkan Merah Putih di 17 Gua

Baca Juga:   Kemenag Singkil Gelar Bimbingan Manasik Haji Sepanjang Tahun

Sejumlah Polisi Wanita ini melakukan patroli menggunakan sepeda motor hingga pukul 24.00 WIB dan dilanjutkan patroli rutin oleh opsnal Polresta Banda Aceh.