Edu  

Selamat! Santri Ruhul Qurani Raih Emas di Ajang Pencat Silat

Santri
Foto: istimewa

Meulaboh – Santri Dayah Ruhul Qurani (RQ) Meulaboh berhasil meraih medali emas dalam ajang beladiri di awal Agustus ini. Santriwati bernama Iqlima berhasil meraih medali emas dalam turnamen Pencak Silat se-Wilayah Barat-Selatan Tahun 2023.

Adapun Turnamen Pencak Silat se-Barat Selatan diselenggarakan oleh Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan Kabupaten Aceh Barat, di Gedung Gelanggang Olahraga dan Seni (GOS), Meulaboh, pada 4-6 Agustus 2023. Dalam turnamen ini, Iqlima mewakili kontingen Aceh Barat.

Baca Juga:   Santri Dayah IQ M Fataya Wakili Aceh pada STQH Nasional

Salah satu guru silat dari Iqlima bernama Rahmat Finandra mengatakan ajang tersebut bisa menjadi salah satu sarana menyaring atlet Popda 2024 nanti di Aceh Timur. Iqlima menjadi salah satu atlet andalan pesantren tersebut.

Baca juga: 288 Santri Dayah Ruhul Qurani Masuk Asrama

“Secara aliran silat, Iqlima merupakan salah satu anggota dari Persatuan Silat Olahraga Aliran Kuntau (PORSIAK) Kubu,” kata Rahmat, Senin (7/8/2023).

Baca Juga:   Baitul Mal Buka Pendaftaran Bantuan Biaya Pendidikan Bagi Santri, ini Syaratnya 

Pimpinan Dayah Ruhul Qurani Ust. Kamil Syafruddin, mengatakan Dayah Ruhul Qurani sangat mendukung pengembangan bakat minat para santri dalam berbagai bidang, termasuk dalam bidang olahraga beladiri seperti ini.

Baca juga: 2 Santri Jeumala Amal Lolos ke Jambore Dunia di Korsel

“Kami berharap agar setiap bakat para santri bisa dikembangkan lebih lanjut di dalam dayah, dengan membuat program-program khusus dan menghadirkan para pelatih yang handal,” jelas Ustaz Kamil.

Baca Juga:   1.235 Siswa di Aceh Ikut Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Provinsi